Sabu-sabu Dibentuk Korset, Selundup 6Kg dari Palembang ke Surabaya

Terkait pengembangan penemuan paket narkoba di Bandara Internasional SMB II Palembang beberapa waktu lalu, Ditres Narkoba Polda Sumsel

Sabu-sabu Dibentuk Korset, Selundup 6Kg dari Palembang ke Surabaya
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang memperlihatkan barang bukti narkoba sabu-sabu yang dibentuk menjadi korset ketika rilis perkara di Mapolda Sumsel, Senin (16/4/2016). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terkait pengembangan penemuan paket narkoba di Bandara Internasional SMB II Palembang beberapa waktu lalu, petugas Ditres Narkoba Polda Sumsel membekuk enam tersangka kasus narkoba.

Bahkan enam tersangka dibekuk petugas dengan barang bukti narkoba sabu-sabu seberat enam kilogram.

"Enam tersangka ini pengembangan dari penemuan narkoba di Bandara SMB II. Namun untuk pelaku atau pemilik narkoba di bandara itu belum tertangkap, namun keenamnya ada kaitannya," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, ketika rilis perkara di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, Senin (16/4/2018).

Baca: Hari Pertama Setor Haji Jamaah Membludak, Rusdi tak Sabar ke Tanah Suci 

Enam tersangka dibekuk petugas Ditres Narkoba Polda Sumsel disalah satu hotel di Surabaya Jawa Timur, Selasa (10/4/2018). Enam tersangka yakni OK (23), TR (21), CS (22), MH (38), FD (22), dan AH (24).

Bahkan tersangka CS, menyimpan satu kilogram sabu-sabu yang sudah divacumnnya dan dijadikan korset yang dikenakannya di pinggang untuk mengelabui petugas.

Enam terangka yang diamankan petugas.
Enam terangka yang diamankan petugas. (SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA)

Sedangkan lima kilogram sabu-sabu lainnya, disiman di dalam kotak aket yang ditutui dengan kemasan minuman kopi.

Baca: Ganti Rugi Lahan Jembatan Musi IV

"Enam kilogram sabu-sabu yang didapatkan dari enam tersangka ini, berasal dari Palembang. Memang dibawa melalui jalur darat menuju Surabaya. Palembang dijadikan transit dalam penyelundukan narkoba," ujar jenderal bintang dua ini didampingi Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman. (*)

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved