KPU Nilai Ini Penyebab APK Paslon Pagaralam Belum Selesai

Sampai saat ini Alat Peraga Kampanye (APK) semua Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam saat ini baru selesai proses

KPU Nilai Ini Penyebab APK Paslon Pagaralam Belum Selesai
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sampai saat ini Alat Peraga Kampanye (APK) semua Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam saat ini baru selesai proses tender pengerjaan.

Bahkan pemenangnya sudah diumumkan dan saat ini sudah dalam proses pencetakan.

Meski demikian, menurut KPU Kota Pagaralam baru selesai proses tender APK tersebut disebabkan oleh desain APK yang diberikan oleh masing-masing calon banyak yang tidak sesuai dengan PKPU yang ada.

Selain itu, ukuran desain yang diberikan juga tidak bisa memenuhi ukuran siap cetak.

Baca: Pemain dan Bandar Judi Mesin Barbar di Muratara Ini Ditangkap Polisi

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elamnoferi mengatakan, untuk APK saat ini baru selesai proses tender. Bahkan saat ini ada beberapa APL calon yang sudah mulai cetak.

"Saat ini sudah mulai dicetak APK untuk paslon Pagaralam. Namun untuk penyebaran akan dilakukan secara serentak," ujarnya.

Terkait masalah keterlambatan pencetakan APK, menurutnya, bahwa akibat beberapa faktor. Salah satu faktor yaitu, desain yang diberikan oleh paslon tidak sesuai dengan aturan PKPU.

Baca: Sabu-sabu Dibentuk Korset, Selundup 6Kg dari Palembang ke Surabaya

"Kita sudah beberapa kali mengumpulkan LO (Penghubung) setiap Paslon. Namun masih saja ada desain yang diberikan tidak sesuai dengan desain dan aturan PKPU. Selian itu ukuran foto yang diberikan tidak bisa dicetak karena pecah," tegasnya.

Baca: Hari Pertama Setor Haji Jamaah Membludak, Rusdi tak Sabar ke Tanah Suci 

Ketua KPU Kota Pagaralam menegaskan jika tidak ada aturan yang mengatur tentang jadwal baku penyerahan dan penyebaran APK. Untuk itu, APK akan disebar setelah semua APL paslon selesai dicetak. (*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help