TMMD ke-101 Kodim O402 OKI Membuat Masyarakat Senang dan Bersemangat, Ini Penyebabnya

Ada-ada saja yang dilakukan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0402/OKI kali ini.

TMMD ke-101 Kodim O402 OKI Membuat Masyarakat Senang dan Bersemangat, Ini Penyebabnya
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Tim Satgas TMMD ke-101 Kodim 0402/OKI mengadakan lomba renang di Sungai Lepas Sungai Menang yang diikuti putra dan putri Desa Sungai Ceper. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Ada-ada saja yang dilakukan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0402/OKI kali ini.

Mereka memanfaatkan sungai lepas untuk mengadakan lomba renang antar putra dan putri asal Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Perlombaan tersebut, diikuti sebanyak 25 putra jarak tempuh sejauh 40 meter dan 15 putri jarak tempuhnya sepanjang 25 meter.

Renang yang diselenggarakan oleh Tim Satgas TMMD tepat berada di Sungai Menang Dusun 2 Desa Sungai Ceper, sungai lepas dan memiliki ke dalaman tengah mencapai 4 meter sampai tak pernah surut meskipun di musim kemarau, dengan gaya renang bebas hingga ke finish dinyatakan juara.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar didampingi Pasi Intel M Hatta, Minggu (15/4/2018) mengatakan, sebelum diadakan lomba renang, Tim Satgas melihat potensi sungai bersahabat, dan juga warga memanfaatkan sungai untuk mandi dan cuci.

Sehingga sungai ini tidak berbahaya apabila diselenggarakan lomba renang.

Demikian didukung penuh oleh warga Desa Sungai Ceper. 

"Lomba renang ini diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari putra dan putri," kata Letkol Inf Seprianizar seraya menyebutkan, untuk juri dipercayai sama Kapten Inf S Simanjuntak. 

Masih kata Dandim, bagi warga Sungai Ceper untuk berenang di sungai lepas sudah menjadi makanannya sehari-hari, jadi mereka tidak khawatir untuk terjun ikut lomba renang.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help