Kunci Jawaban SD

Soal dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 SD Tema 2 Pembelajaran 1 Halaman 45-50, Rukun dalam Perbedaan

Materi, soal dan kunci jawaban kelas 6 SD Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 tema 2 subtema 2 pembelajaran 1 Rukun Dalam Perbedaan.

Buku Tematik
Kunci jawaban halaman 45 kelas 6 tema 2 

SRIPOKU.COM - Materi, soal dan kunci jawaban kelas 6 SD Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 tema 2 subtema 2 pembelajaran 1 Rukun Dalam Perbedaan.

Artikel ini menyajikan materi, soal, dan jawaban kelas 6 SD halaman 45 sampai halaman 50.

Materi, soal dan jawaban kelas 6 ini dikutip dari buku berjudul Persatuan dalam Perbedaan Tema 2 Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 yang ditulis oleh Angi St. Anggari, Afriki, Dara Retno Wulan, Nuniek Puspitawati, Lely Mifthachul Khasanah, Santi Hendriyeti.

Subtema 2 pembelajaran 1: Rukun Dalam Perbedaan

Kunci jawaban Buku Tematik Tema 2 Subtema 2 Kelas 6 SD pembelajaran 1: Rukun Dalam Perbedaan.

Kunci jawaban halaman 45

Kunci jawaban halaman 45 kelas 6 tema 2
Kunci jawaban halaman 45 kelas 6 tema 2

Baca juga: Soal dan Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 SD Tema 2 Pembelajaran 3 Halaman 41-42, Rukun dalam Perbedaan

Kunci jawaban halaman 46

1. Buatlah tulisan menggunakan kata-kata sendiri tentang Pertempuran Surabaya berdasarkan peta pikiran yang telah kamu buat! Gunakan kalimat efektif.

Pertempuran Surabaya terjadi pada tanggal 27 Oktober - 20 November 1945 bertempat di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Pertempuran ini melibatkan rakyat Indonesia dan tentara Inggris. Pertempuran Surabaya meletus setelah terbunuhnya Brigadir Jenderal Mallaby pada tanggal 30 Oktober 1945 sekitar puukl 20.30.

Rakyat Indonesia tidak mengacuhkan ultimatum yang diberikan pihak tentara Inggris menanggapi tewasnya Mallaby. Malah rakyat Indonesia melakukan pertempuran hebat melawan tentara Inggris yang berlangsung selama sekitar 3 minggu.Perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. Sangat diperlukan kerja sama dan persatuan dari seluruh rakyat Indonesia agar cita-cita untuk menjadi bangsa yang bebas dan merdeka dapat tercapai.

2. Apa makna yang dapat kamu petik dari upaya mempertahankan kemerdekaan dalam Pertempuran Surabaya?

Makna yang dapat dipetik dari upaya mempertahankan kemerdekaan dalam pertempuran Surabaya adalah sebagai bangsa yang merdeka, Indonesia berhak mengatur hidupnya sendiri. Kita tidak boleh tergantung pada bangsa asing. Bahkan jika ada bangsa yang ingin mengatur kita, kita harus berjuang melawannya dan mempertahankan kemerdekaan kita.

Kunci jawaban halaman 48

Tuliskan hasil diskusimu pada diagram berikut!

Kunci jawaban halaman 48 kelas 6 tema 2
Kunci jawaban halaman 48 kelas 6 tema 2
Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved