PDIP Sumsel Perpanjang Penjaringan Bacaleg Hingga 26 Januari 2023 di Provinsi, Kabupaten dan Kota

Ketua DPD PDI-P Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan pihaknya melakukan perbaikan dan penambahan bacaleg yang belum terinput dan belum psikotes

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ARIEF
Sekretaris DPC PDI-P Palembang Ayu Nur Suri didampingi Wakil Ketua DPC RM Yusuf Indra Kesuma saat memberikan bantuan kepada Pertuni Jaya Palembang, beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memperpanjang masa penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) hingga 26 Januari 2023 mendatang baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan pihaknya melakukan perbaikan dan penambahan bacaleg yang belum terinput dan belum mengikuti psikotes.

Dikatakan Giri Ramanda, bagi masyarakat yang berminat dan hendak mendaftar serta dicalonkan sebagai anggota legislatif dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut dipersilakan mendaftar hingga 26 Januari 2023.

"Jadi, hanya perbaikan data dari bacaleg yang tidak lengkap dan bacaleg yang kemarin terlambat memasukkan berkas ke dalam sistem," kata Giri Ramanda, Senin (23/1/2023).

Di tempat terpisah, DPC PDIP kota Palembang terus melakukan kegiatan turun ke bawah menjelang Pemilu 2024.

Hal ini sesuai perintah Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri agar kader turun ke bawah dan membantu rakyat.

DPC PDIP Kota Palembang melakukan gerakan hidup sehat dengan mendirikan dapur umum.

Dalam gerakan hidup sehat dengan mendirikan dapur umum di Sekretariat DPC PDIP Palembang itu dipimpin langsung Sekretaris DPC Ayu Nur Suri dan jajaran DPC hingga anak ranting.

Sejumlah kader PDIP Palembang itu terlihat gotong royong, mulai memasak hingga mengemas makanan dalam kotak.

Sekretaris DPC PDIP Palembang Ayu Nur Suri didampingi Wakil Ketua DPC RM Yusuf Indra Kesuma mengatakan, kegiatan dapur umum itu merupakan rangkaian HUT PDIP ke 50 dan HUT Ketum Megawati Soekarnoputri ke 76 pada tahun ini.

"Ini bentuk kasih sayang kami turun ke bawah. Kami gotong royong untuk memberikan bantuan 10 ribu kotak nasi, bantuan stunting dan bagi Pertuni (Persatuan Tunanetra) Jaya Palembang dalam menunjang aktivitas pekerjaan urut. Hal ini masih dalam rangkaian memperingati HUT PDIP ke 59 dan Ulta Ibu Megawati ke 65, dimana kami diperintahkan turun ke bawah, memberikan program-program untuk rakyat," ujar Ayu Nur Suri.

Ayu menambahkan pihaknya tak ingin memberikan janji tapi bukti nyata.

Wakil Ketua DPC PDIP Palembang RM Yusuf Indra Kesuma menambahkan, jajarannya juga melakukan program pengentasan stunting yang ada di Palembang dengan memberikan paket berupa susu dan sebagainya.

"Kita juga akan melaksanakan makan siang bersama dengan warga tunanetra, dan rangkaian partai juga dilakukan penghijauan dan pembersiahn di aliran sungai yang ada di Kecamatan Semarang Borang," ujarnya.

Dilanjutkan Indra yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Palembang ini, bahwa kader PDIP wajib turun dan membantu masyarakat.

"Ini sudah menjadi instruksi DPP dan juga berkaitan dengan Ulta ibu Mega ke 76. Instruksi ketum sudah jelas, kami harus selalu turun ke masyarakat, menyapa dan berbuat bagi masyarakat dan inilah bentuknya," ujar Indra. (Arief)

Dapatkan berita terkait dan informasi menarik lainnya dengan mengklik Google News

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved