Breaking News:

Berita Politik

Ketum Pimnas Partai Kebangkitan Nusantara Ungkap Strategi PKN Agar Lolos Ambang Parlemen

Ketua Umum Pimnas PKN (Pimpinan Nusantara Partai Kebangkitan Nusantara) Gede Pasek Suardika SH MH mengungkapkan, strategi untuk mencapai target besar

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/handout
Ketua Pimda PKN (Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara) Sumsel Hj Lucianty mengibarkan bendera PKN usai dilantik oleh Ketua Umum Pimnas PKN Gede Pasek Suardika di kantor Pimpinan Daerah PKN Sumsel Jl Soekarno Hatta Palembang, Rabu (18/1/2023). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Umum Pimnas PKN (Pimpinan Nusantara Partai Kebangkitan Nusantara) Gede Pasek Suardika SH MH mengungkapkan, strategi untuk mencapai target besar melampaui ambang batas Parlemen (parliamentary threshold) yakni 4 persen pada Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut mantan senator anggota DPD RI 2014-2019, untuk mencapai hal tersebut, tentu Partai Kebangkitan Nusantara membuka ruang bagi siapa saja yang akan bergabung dengan Partai PKN.

"Pintu kita terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan PKN, dan kita akan melakukan penggemukan kepengurusan sehingga dengan itu semakin banyak pengurus dan kader yang akan bergabung dengan kita," kata mantan anggota Fraksi Demokrat DPR RI 2009-2014.

Gede Pasek Suardika (GPS) yang sebelumnya menjabat Sekjen DPP Partai Hanura ini juga mengungkapkan sosok mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum akan menjadi magnet bagi masyarakat simpati PKN untuk meraih kemenangan pada pemilu nanti.

"Insyallah April nanti mas Anas akan keliling Sumatera dan Jawa, akan safari politik setelah keluar dari lapas," kata GPS. 

Gede Pasek Suardika mengklaim bahwa Anas adalah sosok anak bangsa yang jenius namun karena dikriminalisasi Anas dipenjara oleh kekuasaan.

"Sampai dengan saat ini proses hukum yang dijalani oleh mas Anas tidak ada bukti bahwa menghukum mas Anas atas dugaan korupsi dan gratifikasi, Insyallah mas Anas akan bangkit bersama dengan PKN," kata GPS. 

Meski baru pertama kali menjadi peserta pemilu pada tahun 2024 mendatang, target besar dicanangkan oleh Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) pada pemilu nanti yaitu lulus ambang batas yaitu 4 persen secara nasional. 

"Kita yakin kita akan lulus dari ambang batas Parlemen (parliamentary threshold) yaitu di atas 4 persen," ujar GPS. 

Lebih lanjut, Gede Pasek Suardika menuturkan PKN akan membebaskan Anas Urbaningrum memilih jabatan partai apa yang diinginkannya setelah bebas dari lapas. Anas disebut akan bebas dari Lapas Sukamiskin. 

Ia bebas enam tahun lebih awal setelah Mahkamah Agung mengabulkan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukannya.

KPK menjerat Anas dalam kasus korupsi pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional Hambalang serta tindak pidana pencucian uang pada 2013 silam.

Ketua Pimda PKN Sumsel Hj Lucianty mengajak, para pengurus yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dan komitmen untuk membesarkan PKN di Sumsel. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved