Berita Muara Enim

Nataru, Arus Lalu Lintas Meningkat, Kemacetan Sering Terjadi di Setiap Pintu Perlintasan Kereta Api

Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), secara umum arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Muara Enim sudah menunjuk

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Kanit Turjawali Satlantas Polres Muara Enim Ipda Ari Sali 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), secara umum arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Muara Enim sudah menunjukkan kepadatan.

Meski belum menimbulkan kemacetan namun di beberapa titik pintu perlintasan Kereta Api kerap juga menjadi sumber kemacetan sehingga membuat pengguna jalan tidak nyaman.

Berdasarkan pantauan di pos pengamanan jembatan Enim II, Senin (26/12/2022), terlihat beberapa anggota Polisi terlihat sedang mengatur arus lalu lintas yang terlihat padat namun lancar.

Tampak anggota Polres Muara Enim mengatur lalu lintas 
Tampak anggota Polres Muara Enim mengatur lalu lintas 

Terlihat ciri khas kendaraan pemudik dengan barang bawaan di atas bagasinya.

Begitupun bus Antar Lintas Sumatera terlihat cukup ramai melintas  menghiasi jalan lintas tengah, termasuk bus yang juga mulai memadati lalu lintas. 

Menurut Kasat Lantas Polres Muara Enim Polda Sumsel AKP Suwandi melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Muara Enim Ipda Ari Sali mengatakan, bahwa arus lalu lintas mulai padat namun tidak sampai mengalami kemacetan.

Namun  prediksi puncaknya sudah lewat yakni tanggal 24-25 Desember 2022.

Selain itu, memang ada titik-titik rawan kemacetan seperti di pintu perlintasan KA Belimbing dan Simpang Meo, saat ini sudah dibuat pos pengamanan untuk pengaturan lalu lintas.

Untuk tahun baru prediksi kepadatan lalu lintas bukan disebabkan oleh pemudik, melainkan warga yang merayakan tahun baru.

"Untuk itu, kami  menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan merayakannya, karena saat ini masih pandemi Covid-19," himbaunya. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved