Berita Prabumulih

Tarik Menarik, Bocah 5 Tahun di Prabumulih Diculik Wanita, Pelaku Nyaris Diamuk Warga

Bocah 5 Tahun di Prabumulih Lolos dari Upaya Penculikan, Pelaku Nyaris Diamuk Massa

Editor: Yandi Triansyah
HANDOUT
seorang perempuan diduga hendak menculik seorang anak perempuan inisial HE yang baru berusia 5 tahun di Prabumulih, Sumsel, Jumat (2/12/2022) 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Warga Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih pada Jumat (2/12/2022) sekira pukul 11.00 mendadak gempar.

Pasalnya, warga digegerkan dengan adanya seorang perempuan diduga hendak menculik seorang anak perempuan inisial HE yang baru berusia 5 tahun.

Terduga penculik yang berinisial RD (42 tahun) tersebut telah diamankan warga dan dibawa ke Polsek Prabumulih Timur dan selanjutnya dilimpahkan ke PPA Satreskrim Polres Prabumulih.

Informasi berhasil dihimpun di lapangan, kejadian dugaan penculikan tersebut terjadi ketika korban seorang anak usia 5 tahun tengah berjalan hendak pulang dari main di rumah neneknya.

Saat berjalan pulang tersebut, bocah inisial HE itu bertemu dengan terduga insial RD.

Pelaku lalu menghampiri korban dan mengajak untuk ikut dirinya.

RD sendiri diketahui merupakan warga yang beralamat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih dan berprofesi sebagai pemulung.

Mendengar ajakan dari orang yang tidak dikenal tersebut, Bunga kemudian takut dan tidak menuruti.

Sementara pelaku melihat korban menolak lalu nekat menarik tangan korban.

Beruntung, korban berhasil melepaskan diri dan lari kearah rumahnya namun tetap dikejar oleh pelaku RD.

Korban setibanya di rumah langsung melapor ke ayahnya inisial BA (34) jika ia akan diculik.

Mendengar hal itu, ayah korban langsung mengajak warga dan mengejar serta mangamankan wanita tersebut. Warga dan ayah korban sempat kesal hingga nyaris mengamuk tersangka.

Untungnya jajaran kepolisian sektor (Polsek) Prabumulih Timur tiba di lokasi dan mengamankan wanita berkerudung tersebut.

Tersangka sendiri saat ini telah dilimpahkan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Prabumulih untuk diperiksa lebih lanjut.

"Korban melaporkan apa yang dialaminya ke ayahnya, lalu ayah korban yakni inisial BA menghalangi pelaku namun pelaku melawan dan berusaha melarikan diri sehingga ayah korban mengajak warga dan diamankan," ungkap Kapolsek Prabumulih Timur melalui Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, Ipda Haryoni Amin SH saat dikonfirmasi wartawan.

Kanit Reskrim mengungkapkan, saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Prabumulih karena menyangkut anak-anak.

"Sudah dikirim (dilimpahkan-red) ke Polres," ungkapnya singkat.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH dan Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Alita Firman SH ketika dikonfirmasi tidak ada jawaban dan dikirim pesan WhatsApp tidak aktif.(eds)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved