Berita Muaraenim

Tank Baja, Panser, Meriam, Rudal dan Alutsista Lainnya Bakal Dihadirkan di Halaman Pemkab Muara Enim

Khusus pameran Alutsista nanti, masyarakat bisa melihat dari dekat sebagian Alutsista yang dimiliki TNI. Seperti tank baja, meriam, panser dan rudal.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Ahmad Farozi
ardani/sripoku.com
Rapat Membahas Persiapan Pelaksanaan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Muara Enim, Jumat (23/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Perayaan HUT TNI ke-77, Kodim 0404 Muara Enim akan menggelar pameran pembangunan yang melibatkan UMKM dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) di halaman Kantor Pemkab Muara Enim.

Hal tersebut terungkap dalam rapat membahas persiapan pelaksanaan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 di ruang rapat Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Jumat (23/9/2022).

Rapat dipimpin Pj Sekda Muara Enim H Riswandar, didampingi Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan dihadiri stake holder terkait.

"Kita sudah laporkan ke Kodam dan Korem dan alhamdulilah mendapat respon positif tentang rencana kita untuk menggelar pameran alutsista di Muara Enim," ujar Rimba Anwar.

Khusus pameran Alutsista nanti, masyarakat bisa melihat dari dekat sebagian Alutsista yang dimiliki TNI.

Seperti tank baja, meriam, panser, rudal, dan senjata lainnya yang mungkin sebagian masyarakat awam hanya melihat dari media TV, Koran, Online dan Sosmed saja.

Direncanakan, pameran alutsista tersebut akan dilaksanakan tanggal 3 - 4 Oktober 2022. Dan pada 5 Oktober 2022 akan dilakukan upacara dan defile pasukan serta alutsista.

"Kegiatan ini bukan mencari juara tetapi silaturahim. Dan kegiatan ini sukses tentu adanya bantuan dari semua pihak terutama Pemkab Muara Enim, Pali dan Prabumulih," ujarnya.

Pj Sekretaris Daerah Muara Enim, Riswandar mengatakan, Pemkab Muara Enim bersama Pemkab Pali dan Prabumulih serta stake holder siap mendukung dan mensukseskan HUT TNI ke 77.

Menurutnya, kesempatan ini sangat langka bahkan belum pernah, dimana Kabupaten Muara Enim akan menjadi tuan rumah HUT TNI ke-77.

"Biasanya setiap HUT TNI dipusatkan di Sumsel tepatnya di Kota Palembang belum pernah diluar Kota Palembang. Makanya ini sejarah bagi Kabupaten Muara Enim dan kita harus bersama-sama untuk mensukseskannya," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved