Mata Lokal Memilih

SEBULAN Deklarasi Koalisi PKB-Gerindra, Ini Alasan PKB Sumsel Belum Kampanyekan Prabowo-Muhaimin

"Nah ini masih sebatas kita koalisi partai. Karena PKB sendiri masih bekerja untuk Gus Muhaimin sebagai Presiden ke depan.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Drs Ramlan Holdan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski sudah sebulan lebih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menandatangani piagam deklarasi koalisi di pemilu 2024.

Namun gaung deklarasi Prabowo-Muhaimin di Sumsel belum terlihat  untuk menduetkan kedua tokoh yang serasi yakni unsur nasionalis-religius, sipil-militer, tua-muda.

Terkesan keduanya Prabowo-Muhaimin dijagokan sebagai Capres RI. 

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Drs Ramlan Holdan menerangkan khusus untuk koalisi Gerakan Indonesia Raya, PKB dan Partai Gerindra yang sudah dideklarasikan dan sekaligus ini sudah ada MoU kerjasama kesepakatan bersama antara Gerindra dan PKB yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat baik PKB maupun Partai Gerindra

Penandatanganan dilakukan dalam acara rapat pimpinan nasional Partai Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam. 

"Nah ini masih sebatas kita koalisi partai. Karena PKB sendiri masih bekerja untuk Gus Muhaimin sebagai Presiden ke depan. Sampai ada pada perintah dari mandataris PKB, Gus Muhaimin, kita masih melakukan kampanye untuk Gus Muhaimin Calon Presiden ke depan," ungkap Ramlan Holdan, Jumat (16/9/2022). 

Mantan Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel ini mengaku pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan mulai dari Lubuklinggau kemarin, Musirawas mengkampanyekan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024.

"Dan kemarin kita di Kabupaten OKI dalam rangka pelantikan PAC se Kabupaten OKI. Kemarin sudah ada ikrar dari seluruh pengurus kecamatan. Ini akan ditindaklanjuti ikrar dari seluruh pengurus sampai ke tingkat bawah. Di luar kader ini ada sudah beberapa untuk minta Deklarasi pendukungan terhadap Cak Imin sebagai Capres RI ke depan," katanya.

Menurutnya, soal penetapan itu hasil Mukhtamar PKB di Bali ditindaklanjuti dengan Rakor dan Rapim PKB. Urusan siapa Calon Presiden dan Cawapres itu diserahkan kepada mandataris Partai dalam hal ini Gus Muhaimin. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved