Cerita Lengkap Penjual Es di Madiun yang Ditangkap Polisi dan Diduga Hacker Inisial Bjorka

Beberapa nerizen meragukan kabar jika pemuda berinisial MAH ini adalah sosok dibalik sang hacker berinisial "Bjorka"

Kolase Tribunnews.com
Penangkapan seorang pemuda di Madiun yang dituding sebagai Hacker Bjorka menyita perhatian khalayak. Akun Bjorka di breached.co tiba-tiba mengunggah hal mengejutkan. Hal itu seolah mengatakan bahwa kepolisian salah tangkap. 

SRIPOKU.COM -- Sosok seorang hacker berinisial "Bjorka" masih terus menjadi buah bibir hingga saat ini.

Aksinya dalam menyebarluaskan dan membocorkan beberapa informasi penting dari sejumlah lembaga pemerintahan di Indonesia tak pelak membuat sosok sang hacker kini tengah dicari.

Bahkan pada Rabu (14/9/2022) lalu, Menteri Koordinator BIdang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, ikut angkat suara terkait hal ini.

Menurut Mahfud MD, seperti dikutip dari Kompas.com, pemerintah Indonesia melalui Badan Intelijen (BIM) dan Polri mengaku sudah berhasil mengidentifikasi sosok dari hacker berinisial "Bjorka" ini.

“Kami terus menyelidiki. Karena sampai sekarang ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, tetapi belum bisa diumumkan."

"Gambaran-gambaran siapa dan di mananya itu kita sudah punya alat untuk melacak itu semua,” jelas Mahfud pada Rabu (14/9/2022).

Bahkan di hari yang sama, Polres Madiun dikabarkan telah menangkap seorang pemuda inisial MAH (21) yang diklaim merupakan sosok dibalik hacker berinisial "Bjorka" ini.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, juga turut membenarkan penangkapan ini.

“Untuk yang di Madiun sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja semuanya timsus,” kata Dedi dikutip dari Kompas.com , Kamis (15/9/2022).

Namun, penangkapan ini justru menimbulkan tanda tanya di kalangan netizen.

Apakah benar pemuda tersebut adalah sang hacker ?

Prihatin (48) Ibu kandung MAH menunjukkan kartu ujian anaknya, Kamis (15/9/2022). Pemuda berinisial MAH ditangkap polisi karena diduga sebagai peretas Bjorka.
Prihatin (48) Ibu kandung MAH menunjukkan kartu ujian anaknya, Kamis (15/9/2022). Pemuda berinisial MAH ditangkap polisi karena diduga sebagai peretas Bjorka. (KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)

===

MAH Hanya Seorang Penjual Es

Kades Banjarsari, Kulon Bambang Hermawan, mengatakan bahwa MAH sehari-hari bekerja untuk membantu orangtuanya berjualan es di depan pasar.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved