Berita Crime

Warga Kecamatan Kalidoni Nekat Menggadaikan Mobil Rentalan

Mobil pinjaman dengan tetangga digadaikan ke orang lain, membuat tersangka Sugiarto berurusan dengan Tim Beguyur Bae Polrestabes Palembang

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Tersangka Sugiarto (46) warga Jalan Pasundan Lorong Nyiur Kecamatan Kalidoni Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) harus berurusan dengan Tim Beguyur Bae Polrestabes Palembang, karena gadaikan mobil yang bukan miliknya, Selasa (16/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sugiarto (46) warga Jalan Pasundan Lorong Nyiur Kecamatan Kalidoni Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) harus berurusan dengan Tim Beguyur Bae Polrestabes Palembang, karena nekat Menggadaikan Mobil bukan miliknya, Selasa (16/8/2022).

Mobil Rentalan tadi digadaikan oleh Sugiarto jenis Suzuki New Carry Nomor polisi (Nopol) BG 8487 OG milik Sunah (49), yang digadaikan kepada pelaku Abdel Mu'in sebesar Rp 11 juta yang kini juga dalam penyidikan Tim Beguyur Bae Polrestabes Palembang.

Atas ulah tersangka Sugiarto akhirnya, anggota Unit Ranmor Polrestabes Palembang mendatangi kediamannya, Senin (15/8/2022) kemarin sekitar pukul 20.30 dan langsung diborgol dan digiring ke Polrestabes Palembang, untuk mempertanggungjawabkan Mobil Rentalan yang digadaikannya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi membenarkan, bahwa tersangka Sugiato ditangkap atas ulahnya sebagaimana pasal 372 KUHP.

Untuk kronologisnya di awali tersangka bersama istrinya Juniarti alias Tatik (42) datang ke rumah korban Sunah untuk meminjam mobil, dengan alasan untuk mengantarkan barang.

Berhubung kenal sesama pedagang, lanjut Kompol Tri Wahyudi, korban meminjamkan mobilnya ke tersangka dan kejadian ini terjadi, Rabu (6/7/2022) lalu, sekitar pukul 13.00 di kediaman korban di Jalan Kampung serang Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Sematang Borang Palembang Provinsi Sumsel.

Akan tetapi ketika korban meminta mobilnya untuk dikembalikan tersangka menjelaskan, bahwa mobil milik korban tersebut digadaikannya kepada pelaku Abdel Mu'in sebesar Rp 11 juta.

"Dari laporan itulah anggota kita menangkap tersangka bersama penadah mobil korban, dan untuk saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya," tutup Kompol Tri Wahyudi. (Diw)

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved