Berita Palembang

Jalan Tol Palindra Ditanam Pohon Salam Dipercaya Mampu Mereduksi Polutan dari Asap Motor Kendaraan

Untuk meningkatkan kelestarian dan penghijauan serta keindahan di ruas Jalan Tol Palindra (Palembang Indralaya) agar tak kelihatan gersang, perbankan

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Handout
Dari kiri ke kanan, Kepala Pendukung Operasi Wilayah VI Palembang Heriawan Widjaja, Kepala KCU Mesjid Lama Widyawati Widjaja, Kepala KCU Palembang Theresia Rosalia, Kepala Kantor Wilayah VI Palembang Suhardjo Moeliadi, Section Head Keuangan PT Hutama Karya Ruas Tol Palindra Mukhlis, Kanit PJR Iptu Rudi Suwarman, Ipda Suprayogi dan Kepala Cabang PT CPI Prapto dalam seremonial penanaman pohon di area Tol Palindra, Jumat (5/8/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Untuk meningkatkan kelestarian dan penghijauan serta keindahan di ruas Jalan Tol Palindra (Palembang Indralaya) agar tak kelihatan gersang, perbankan nasional, PT Bank Central Asia (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui program penghijauan.

Penghijauan ini untuk menyongsong perwujudan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan PT Hutama Karya dan mitra tani UD Bertani melaksanakan program penghijauan dengan menanam 100 bibit pohon di kawasan area Jalan Tol Palindra, Jumat (5/8/2022).

Tentunya, dengan 100 bibit pohon di sebar sepanjang Jalan Tol Palindra, menambah keasrian lingkungan dan membuat para pengendara lebih fokus dalam berkendara, karena tampak suasana sejuk.

“Lingkungan yang hijau dan asri pastinya menjadi sebuah kenyamanan bagi banyak pihak. Sadar akan pentingnya penghijauan, BCA pun berinisiasi bersama dengan dinas setempat untuk menciptakan lingkungan hidup yang nyaman khususnya untuk masyarakat Palembang," kata Kepala BCA Kantor Wilayah VI Suhardjo Moeliadi.

Lanjut Suhardjo Moeliadi, sekecil apapun aksi yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan hidup.

"Program penanaman 100 bibit pohon hari ini merupakan upaya nyata yang dilakukan BCA bersama Hutama Karya dan Mitra Tani untuk membuat area tol Palindra rindang,” ujar Suhardjo Moeliadi.

Pada kesempatan ini, program penanaman 100 bibit pohon yang meliputi pohon dengan manfaat baik yaitu Ketapang Mini, Pohon Salam, dan Damar.

Pohon ini dipercaya mampu mereduksi polutan yang berasal dari asap motor kendaraan.

Penanaman bibit ini kian mempercantik dan memperbaiki udara di kawasan area tol.

Penanaman pohon ini terdiri dari dua area yang mencakup rest area Tol Palindra Km 20 Gerbang Tol Indralaya dan ruas jalan Tol KTM Rambutan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved