Berita Muba

Di Semak-semak Simpan Kecepek, Petani di Muba Ditangkap Polsek Sekayu

Desi Ariyanto (33) warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Yandi Triansyah
HO/SRIPO
Desi Ariyanto (baju merah) pada saat diamankan di Polsek Sekayu bersama barang bukti senpira jenis kecepek, Jumat (27/5/2022) 

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Desi Ariyanto (33) warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Pasalnya buruh tani ini kedapatan menyimpan senjata api rakitan (Senpira) laras lanjang jenis kecepek dan dimankan oleh Mapolsek Sekayu, Kamis (26/5/2022).

Kapolres Muba AKBP Alamasyah Pelupessy SIK melalui Kapolsek Sekayu AKP Robi Sugara SH MH mengatakan, diamankanya Desi Ariyanti setelah Mapolsek Sekayu mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang memiliki senjata api tanpa izin.

“Ya, kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada serorang petani memiliki senpira. Atas dari itu kita melakukan penyelidikan terhadap tersangka Desi Ariyanti,”kata Robi, Jumat (27/5/2022).

Lanjutnya, setelah informasi yang dihimpun mencukupi tim yang dipimpn Kapolsek dan Kanit Reskrim IPDA Rusdi langsung bergerak melakukan penangkapan.

“Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka saat itu sedang menyembunyikan senjata api rakitan di semak semak. Berkat kesigapan tim senpira tersebut berhasil diamankan bersama cairan bubuk mesiu, tersangka bersama barang bukti langsung diamankan di Polsek sekayu untuk dilakukan pemeriksaan,”ungkapnya.

Tersangka ini menyimpan menguasai, menyembunyikan, mempergunakan senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek.

“Tersangka sudah kita amankan beserta senpi rakitan nya dan akan kita kenakan pasal 1 ayat (1) UU darurat No.12 tahun 1951 tentang senpi, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,”jelasnya. (dho)

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved