Jelang Hari Raya Idul Fitri, Warga Palembang Pilih Tebus Emas ke Pegadaian daripada Gadai atau Beli

Trend penebusan barang yang dilakukan nasabah Pegadaian Palembang ini salah satunya disebabkan karena keinginan warga untuk tampil gaya saat lebaran

Penulis: Merry Lestari | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/MERRY LESTARI
Kepala Cabang Pegadaian Sekip Palembang, Freddy H Simanjuntak, di ruang kerjanya, Kamis (21/4/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H salah satu cabang pegadaian di kota Palembang yakni PT Pegadaian Sekip Palembang mulai ramai dikunjungi nasabah yang ingin menebus barang berharganya, Kamis (21/4/2022).

Kepala Cabang Pegadaian Sekip Palembang, Freddy H Simanjuntak mengungkapkan, kebiasaan nasabah Pegadaian Palembang menjelang lebaran yakni menebus barang gadaian mereka seperti perhiasan hingga kendaraan.

"Trendnya masyarakat Palembang jelang lebaran biasanya kebanyakan yang nebus," ungkap Freddy H Simanjuntak, saat ditemui Sripoku.com di ruangannya, Kamis (21/4/2022).

Trend penebusan tersebut sudah mulai terlihat sejak hari ini.

Menurut Freddy, trend penebusan barang yang dilakukan nasabah Pegadaian Palembang ini salah satunya disebabkan karena keinginan masyarakat untuk tampil gaya di hari lebaran.

"Sekarang kan pegawai-pegawai itu kan banyak yang dapat THR. Jadi mungkin mereka memanfaatkan momen itu untuk menebus ataupun membeli perhiasan seperti logam mulia," tutur Freddy yang mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Adapun barang yang ditebus jelang lebaran biasanya berupa perhiasan ataupun mobil.

Namun, meskipun saat ini masyarakat tengah banyak yang menebus, nantinya setelah lebaran usai para nasabah tersebut akan kembali menggadaikan barangnya itu ke pegadaian.

Pegadaian Sekip Palembang menerima dan menyediakan berbagai jenis barang berharga, lainnya seperti HP, laptop, dan barang elektronik lainnya.

Untuk syarat pembelian emas di pegadaian, Freddy menyebut syaratnya sangatlah mudah.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved