Respon Gubernur Sumsel Soal Mudik Lebaran 2022 Diperbolehkan, Deru: Sulit Menahan Masyarakat

Mudik lebaran 2022 kabarnya diperbolehkan, namun dengan berbagai aturan yang ada, seperti diprioritaskan untuk mudik yang telah menjalani vaksinasi.

Editor: Refly Permana
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor berhasil menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang, pada Minggu (9/05/2021) pukul 22.40 WIB. 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mudik lebaran 2022 kabarnya diperbolehkan, namun dengan berbagai aturan yang ada, seperti diprioritaskan untuk mudik yang telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali atau booster.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan kalau memang itu kebijakan nasional tentu Pemprov Sumsel akan mendukung.

"Saya dukung, karena sudah dua tahun ini tanpa mudik.

Tentunya ini bukan sesuatu yang mudah bagi kita, untuk menahan masyarakat yang ingin mudik," kata Deru saat diwawancarai di Griya Agung, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, bukan hal mudah untuk menahan karena masyarakat juga ingin silahturahmi dengan keluarganya.

Jadi kalau memang pemerintah mengizinkan mudik, akan didukung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, jika memang demikian tentunya kebijakan pemerintah pusat didukung.

"Kita mendukung kebijakan pemerintah dan tetap terapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker," kata Lesty.

Menurutnya, jika ada aturan diprioritaskan untuk yang sudah vaksin ya bagus. Supaya bisa beraktivitas dengan produktivitas, tetapi tetap aman dari Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved