Breaking News:

Melihat Progres Perbaikan Jalan Amblas Jalintengsum Muara Enim-Baturaja

Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel, setelah melakukan penutupan total Jalintengsum dan membuka kembali dengan sistem buka tutup.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Tampak kendaraan mulai melintas di ruas Jalan Nasional Muara Enim-Baturaja dengan sistem buka tutup tepatnya di Desa Keban Agung yang masih dalam perbaikan. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Memasuki hari ke-4, perbaikan ruas badan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) jalur Muara Enim-Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, yang amblas progresnya sudah mencapai 50 persen, Rabu (12/1/2022).


Dari informasi yang dihimpun, Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel, setelah melakukan penutupan total Jalintengsum dan membuka kembali dengan sistem buka tutup.

Akhirnya progres perbaikan sudah mencapai 50 persen dan jalur telah normal kembali, seluruh jenis kendaraan sudah bisa melintas kembali tetapi masih secara bergiliran.


"Hari ini, kita terus kebut perbaikan, dan setidaknya progres sudah mencapai 50 persen," kata Jalil Selaku Pengawas PPK 2.1 Muara Enim-Sugihwaras Balai Besar Jalan Nasional Sumsel.


Menurut Jalil, untuk pekerjaan hari ini, masih seperti kemarin melakukan penimbunan dan pemadatan dengan material untuk jalur sebelahnya dan mudah-mudahan, beberapa hari kedepan, jalan sudah kembali normal seperti sebelumnya dan menunggu sampai jalan benar-benar padat.


"Hari ini, kita diguyur hujan hampir seharian, tetapi kita tetap bekerja supaya bisa cepat selesai," ujarnya.

Hal senada dikatakan Camat Lawang Kidul Andrille Martin bahwa hari ini seluruh kendaraan sudah bisa melintas kembali meski harus bergantian.

Saat ini, Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumsel terlihat sedang melakukan penimbunan dan pemadatan jalur sebelahnya dan mudah-mudahan besok atau lusa, kedua jalur jalan sudah selesai dikerjakan dan lalu lintas jalan sudah normal kembali seperti semula.


Seperti diberitakan sebelumnya bahwa akibat diguyur hujan deras yang cukup lama di wilayah Kabupaten Muara Enim, membuat ruas badan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) amblas.

Akibatnya, akses jalan nasional yang menghubungkan Muara Enim -Baturaja tepatnya di Dusun II, Desa Kaban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, sempat putus dan ditutup total Minggu (9/1).

Saat ini, terus dilakukan perbaikan dan pemadatan supaya jalan bisa kembali berfungsi seperti semula.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved