Breaking News:

CARA Mengecek BI Checking atau SLIK Lewat WhatsApp, Mudah tanpa Ribet dan Gratis

SLIK merupakan sistem informasi yang dikelola oleh OJK untuk mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: pairat
Otoritas Jasa Keuangan
SLIK OJK 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat dapat melakukan permintaan mengenai informasi debitur (iDeb) dengan mudah, cepat dan gratis melalui layanan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

SLIK atau lebih dulu dikenal dengan BI Checking merupakan sistem informasi yang dikelola oleh OJK untuk mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan.

SLIK dapat dimanfaatkan untuk memperlancar proses penyediaan dana, penerapan manajemen risiko kedit atau pembiayaan, penilaian kualitas debitur, pengelolaan sumber daya manusia pada Pelapor SLIK, verifikasi untuk kerja sama Pelapor SLIK dengan pihak ketiga, dan meningkatkan disiplin industri keuangan.

Uang
Uang (Kompas.com/ Totok Wijayanto)

Baca juga: Pipa PT Pertamina EP Bocor, Pekarangan Rumah Warga Gunung Megang Muara Enim Tergenang Minyak Mentah

Debitur dapat meminta Informasi Debitur atas nama Debitur yang bersangkutan kepada OJK atau kepada Pelapor SLIK yang memberikan Fasilitas Penyediaan Dana kepada Debitur yang bersangkutan.

Mengutip situs ojk.go.id, layanan Informasi Debitur (iDeb) secara online tidak dapat melayani permintaan yang dikuasakan.

Konsumen dapat melakukan permintaan iDeb secara mandiri tanpa kuasa.

Permintaan Informasi Debitur oleh kepada OJK dapat dilakukan secara luring dengan mendatangi kantor OJK setempat atau daring dengan mengakses https://konsumen.ojk.go.id/minisitedplk/registrasi atau melalui pesan Whatsapp di 081 157 157 157.

Khusus di Sumsel, layanan bisa dengan menghubungi nomor Whatsapp 081273259897.

Layanan permintaan SLIK OJK berlaku di hari kerja pada pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Informasi mengenai SLIK yang diminta akan dikirimkan maksimal dua hari kerja.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved