Breaking News:

Bagaimana Mengatasi Polemik Sejarah Palembang?

Dalam catatan, di antara tokoh Sumsel yang pernah terjadi silang pendapat mengenai sejarah kota Palembang, yaitu antara Brigadir Jenderal TNI H.

Editor: Bejoroy
SRIPOKU.COM/Istimewa
Dasman Djamaluddin SH.M.Hum. Mantan Wartawan Sriwijaya Post , Jurnalis, Sejarawan. 

Oleh: Dasman Djamaluddin SH.M.Hum
Mantan Wartawan Sriwijaya Post , Jurnalis,Sejarawan.

SRIPOKU.COM -- Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian Selatan pulau Sumatera.

Ibukotanya berada di kota Palembang.

Penduduk Sumsel pada tahun 2020, tercatat 8.467.432 jiwa.

Dalam catatan, di antara tokoh Sumsel yang pernah terjadi silang pendapat mengenai sejarah kota Palembang, yaitu antara Brigadir Jenderal TNI H.

Asnawi Mangku Alam yang menjadi Gubernur Sumsel untuk periode 1968–1978. Ia memulai karier melalui dunia militer setelah dua periode kepemimpinan.

Asnawi Mangku Alam lahir pada 27 April 1921. Masa dinas: 1945–1968 dan meninggal dunia pada 27 Oktober 2001 (usia 80 tahun) di Jakarta.

Ia sempat berselisih paham dengan Letnan Jenderal TNI H. Alamsjah Ratu Perwiranegara, tokoh militer Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri dan Duta Besar Indonesia.

Sementara Alamsjah Ratu Perwiranegara lahir pada 25 Desember 1925,di Kabupaten Lampung Utara dan meninggal pada 8 Januari 1998, di Jakarta dalam usia 72 tahun.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved