Breaking News:

Dewan Sahkan APBD Prabumulih Tahun 2022 Mendekati Rp 1 Triliun, Prioritas Pembangunan Gedung Sekolah

Salah satu anggaran APBD Prabumulih prioritas tahun 2022 adalah pembangunan gedung SMPN 1 Prabumulih yang mengalami musibah kebakaran

Editor: adi kurniawan
Tribunsumsel.com/Edison
Paripurna Penandatanganan Berita Acara tentang Persetujuan bersama Anggota DPRD Kota Prabumulih terhadap Raperda tentang RAPBD Kota Prabumulih Tahun 2022 digelar si ruang paripurna pada Selasa (30/11/2021) lalu. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Setelah melalui pembahasan cukup alot akhirnya Anggaran Pendapatan  Belanja Daerah atau APBD Prabumulih Tahun Anggaran 2022 disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih.

APBD Prabumulih yang disahkan menurut Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE sebesar Rp 889 miliar.

"APBD Induk 2022 alhamdulillah sudah disahkan bersama Walikota Prabumulih, kita bersyukur sesuai jadwal  badan musyawarah," ungkap Sutarno kepada wartawan.

Paripurna Penandatanganan Berita Acara tentang Persetujuan bersama Anggota DPRD  Kota Prabumulih terhadap Raperda tentang RAPBD Kota Prabumulih Tahun 2022 digelar di ruang paripurna pada Selasa (30/11/2021) lalu.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD menyampaikan jika APBD Kota Prabumulih Tahun 2022 mengalami penurunan dibanding tahun 2021.

"Akibat adanya penurunan angka APBD ini tentunya harus ada skala prioritas, kalau berbicara prioritas tentunya sangat banyak," jelasnya.

Lebih lanjut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu menuturkan, salah satu anggaran prioritas tahun 2022 adalah pembangunan gedung SMPN 1 Prabumulih yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

"Tentu itu menjadi prioritas untuk dibangun, namun hanya pergeseran anggaran saja dari instansi terkait," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, H Ahmad   Palo SE menambahkan, dengan APBD yang mengalami penurunan di 2022, hendaknya pemkot mengenjot pendapatan dari sektor PAD.

"Tentu salah satu upaya yakni kita harus meningkatkan PAD dan kita mendorong Pemkot untuk hal itu," tambahnya. (TS/Edison)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved