Berita Prabumulih

AKBP Siswandi Turun Tangan, Warga di Prabumulih Ramai-ramai Datangi Kantor Polsek Serahkan Senpira

Penyerahan senjata api oleh masyarakat itu setelah Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH dan jajaran terus memberikan himbauan kepada masyarakat.

Editor: Welly Hadinata
Kolase/SRIPOKU.COM
Empat Polsek di Prabumulih Terima Serahan Senpira Warga 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Sebanyak lima pucuk senjata api rakitan (Senpira) diserahkan masyarakat ke Polsek dan Polres Prabumulih.

Penyerahan senjata api oleh masyarakat itu setelah Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH dan jajaran terus memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Alhamdulilah imbauan bapak Kapolres direspon positif oleh masyarakat, hingga Sabtu (27/11/2021) kemarin Polres Prabumulih telah menerima serahan lima pucuk Senpira dari masyarakat," ungkap Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Jailili SH MSi pada Minggu (28/11/2021).

Adapun lima senjata api yang diserahkan itu terdiri dari empat pucuk senpira laras panjang serta satu senpira laras pendek yang diserahkan ke polsek-polsek.

"Laras pendek diserahkan warga yang diterima oleh Polsek Prabumulih Timur pada Rabu (24/11/2021) yang lalu," jelasnya.

Sementara untuk empat pucuk senpira laras panjang diserahkan masyarakat ke Polsek Rambang Kapak Tengah, Polsek Prabumulih Barat, Polsek Cambai dan Polsek Timur.

"Jadi untuk Polsek Timur itu ada laras panjang dan pendek, kalau polsek lainnya masing-masing menerima sepucuk senpi laras panjang," katanya.

Kasat Reskrim mengatakan, senjata api rakitan tersebut diserahkan masyarakat dengan sukarela setelah mendengarkan imbauan dari jajaran polsek-polsek melalui Bhabinkamtibmas, unit reskrim dan unit intelkam.

"Kita tegaskan saat sosialisasi, jika masyarakat tidak menyerahkan senpi secara sukarela kepada kepolisian maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan jika mereka menyerahkan secara sukarela, tentunya tidak akan diproses hukum," ucapnya.

Jailili mengimbau, kepada masyarakat yang masih menyimpan senjata api ilegal agar segera menyerahkan sehingga tidak terkena hukum pidana namun jika tidak menyerahkan dan terjaring razia maka akan dihukum. "Segeralah serahkan kepada kami sehingga tidak kena proses hukum," tuturnya.(eds/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved