Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Vonis 7 Tahun Lebih Rendah dari Tuntutan, Pihak Eddy Hermanto Masih Merasa Tak Adil, Atas Dasar Apa

Meski vonis hakim tujuh tahun lebih rendah dari tuntutan, pihak Eddy Hermanto tetap keberatan. Ini sebabnya.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Terdakwa kasus korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto (kiri), menyampaikan keberatan di muka sidang terkait aset dirinya laku dilelang senilai Rp 4 miliar, Selasa (5/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Empat terdakwa dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya Jilid Pertama, Eddy Hermanto, Syarifuddin, Dwi Kridayani, dan Yudi Arminto, pada berapa hari lalu jalani sidang vonis.

Yang sebelumnya keempat terdakwa dituntut Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Sumsel dengan hukuman masing-masing 19 tahun penjara.

Dan diwajibkan membayar denda serta uang pengganti dengan nomila yang berbeda-beda.

Namun pada Jum'at (19/11/2021) lalu, majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, yang diketuai oleh Sahlan Effendi SH MH, memutus atau memvonis keempat terdakwa dengan hukuman lebih rendah dari tuntutan JPU.

Majelis hakim memvonis terdakwa Eddy Hermanto, Syarifuddin dengan hukuman 12 Tahun penjara, dan terdakwa Dwi Kridayani, Yudi Arminto dengan hukuman 11 tahun penjara.

Meski sudah lebih rendah 7 dan 8 dari tuntutan JPU, terdakwa Eddy, Syarifuddin, Dwi Kridayani menyatakan untuk banding. 

Sedangkan terdakwa Yudi Arminto masih pikir-pikir.

Dikonfirmasi pada kuasa hukum terdakwa Eddy Hermanto, Nurmala SH MH, mengatakan pihaknya langsung menyatakan banding atas vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.

"Hukuman ini jelas tidak berdasar. Maka kami akan lakukan upaya hukum banding," ujar Nurmala, saat dihubungi, Minggu (21/11/2021).

Menurut Nurmala meski vonis majelis hakim pada hukuman pidana, denda dan uang pengganti lebih rendah dari tuntutan JPU, kliennya Eddy Hermanto masih merasa keberatan dan tidak terima.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved