Breaking News:

Banyak Kasus Tipikor Sedang & Akan Sidang, Pengadilan Negeri Palembang Butuh Tambahan Hakim Tipikor

Belakangan ini sidang korupsi di Sumsel mengalami peningkatan. Akan tetapi, hakim tipikor di Palembang sedang kekurangan.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH
Juru Bicara Pengadilan Negeri Palembang, Klas 1A Khusus Sumsel, Abu Hanifah SH MH. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Belakangan ini sidang korupsi di Sumsel mengalami peningkatan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jadwal sidang Tipikor yang digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang belakangan ini.

Seperti yang saat ini tengah ramai diperbincangkan yakni, dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

Ada 6 terdakwa yang tengah menjalani persidangan, dan enam tersangka yang saat ini tengah melengkapi berkas untuk segera menjalani sidang.

Selain itu ada juga dari beberapa daerah lainnya, seperti dugaan tindak pidana korupsi oleh oknum kades di daerah Sekayu, dugaan tindak pidana pada pembangunan turab di RS Kusta, Banyuasin, dugaan tindak pidana korupsi pada normalisasi sungai di PALI, dugaan penyelewengan dana Bos di beberapa sekolah di Palembang, dan dugaan tindak pidana korupsi pada 16 paket proyek di Muara Enim yang menyeret berapa nama anggota DPR nya.

Saat sidang dugaan tindak pidana korupsi tengah naik jumlahnya, hal tersebut tidak berbanding dengan jumlah Majelis Hakim Tipikor yang saat ini bertugas di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Biraca PN Palembang, Abu Hanifah SH MH, saat dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021).

Abu mengatakan jika saat ini Pengadilan Negeri Tipikor Palembang dalam kondisi kekurangan hakim Tipikor.

"Hal ini disebabkan beberapa diantara hakim tersebut sudah harus menjalani masa purna bhaktinya. Tidak hanya itu, beberapa lainnya harus pindah tempat tugas," ujar Abu saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Abu menjelaskan jika saat ini Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Klas 1 A Khusus Sumsel hanya memiliki 18 anggota hakim.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved