Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Nur Iskandar dan Abdel Diragukan Tampil Lawan PSPS Riau, Dokter Tim Sriwijaya FC Beri Terapi Khusus

terapi pemulihan cedera terutama yang dialami pemain naturalisasi asal Maroko Khairallah Abdelkbir dan kapten tim Muhammad Nur Iskandar.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
MO Sriiwjaya FC
Dokter tim Sriwijaya FC, dr Ibadurrahman MARS memantau terapi pemulihan cedera pemain naturalisasi asal Maroko Khairallah Abdelkbir pada sesi latihan di lapangan sepakbola Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Sabtu (13/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Pemulihan cedera dua pemain kunci Sriwijaya FC pasca bermain imbang 1-1 lawan Semen Padang di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Rabu (10/11/2021) malam menjadi perhatian khusus tim kesehatan Laskar Wong Kito.

Dr Ibadurrahman MARS dokter tim SFC dan Rendy Defriansyah fisoterapi terus intens memberikan terapi pemulihan cedera terutama yang dialami pemain naturalisasi asal Maroko Khairallah Abdelkbir dan kapten tim Muhammad Nur Iskandar.

"Kondisi pemain kita yang sedang mengalami cedera dalam hal ini Abdel dan Nur Iskandar terus difollowup dan sudah ada perubahan baik kondisi Abdel maupun Nur," ungkap Dokter tim Sriwijaya FC, Dr Ibadurrahman MARS pada sesi latihan di lapangan sepakbola Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Sabtu (13/11/2021).

Pria berdarah Betawi kelahiran Jakarta, 29 Juli 1970 memaparkan untuk Abdel mengalami cedera benturan di bahu kirinya sehingga agak mengganggu gerakan memutar lengan kirinya.

"Tapi dengan kita kasih terapi, baik dokter maupun fisioterapi, itu mulai ada respon dan juga perbaikan perlahan-lahan," kata Ibad Alumni Fakultas Kedokteran Umum Ukrida Jakarta Barat yang sudah 20 tahun menekuni profesi dokter.

Ibad yang merupakan Ketua KSM (Kelompok Staf Medis) RSUD Bari Palembang menyebut tim kesehatan SFC telah memberikan obat analgetik, ultrason, dan juga latihan-latihan pelemasan maupun teknik-teknik untuk mengurangi rasa sakit.

"Kalau untuk cedera kepalanya Abdel luka sudah menyatu. Sudah gak masalah lagi, dan rasa sakitnya sudah hilang," kata bapak empat anak buah pernikahannya dengan dr Febrianti.

Dr Ibad yang merantau ke Sumsel sejak 2002 dikirim Kemenkes ke Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin sebagai dokter PTT juga memaparkan kondisi Muhammad Nur Iskandar.

"Nur Iskandar cedera pada lutut akibat benturan dengan pemain kemarin, tapi masih juga sampai sekarang terasa," kata Ibad yang merupakan anak kesembilan dan 14 bersaudara.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved