Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Ada Alex Noerdin, Seorang Saksi dari Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi Pakai Alat Bantu Pernapasan

Dua terdakwa kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Chairul Nisyah
Terdakwa Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi saat jalani persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang, terkait dugaan korupsi dana hibah Masjid Raya Sriwijaya, Kamis (14/10/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua terdakwa kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi, kembali jalani sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Senin (8/11/2021).

Sidang kali ini JPU mengahdirkan enam orang saksi yakni, tersangka Alex Noerdin, Muddai Madang, Loka Sangga Negara, terdakwa Eddy Hermanto, seta Teguh Rahardjo, dan Marwah M Diah.

Keenam saksi dihadirkan melalui sambungan telekonfrensi yang tersabung dengan ruang sidang utama Pengadilan Tipikor Palembang, yang diketuai oleh hakim Abdul Azis SH MH.

Keenam saksi dimintai keterangannya secara bergantian oleh majelis hakim.

Dari pantauan, saksi Marwah M Diah nampak mengenakan alat bantu pernapasan saat duduk menghadap layar monitor dalam sidang.

Pria paru baya tersebut nampak menyimak setiap keterangan yang terlontar dalam persidangan.

Untuk diketahui Marwah M Diah adalah mantan Sekertaris Umum Yayasan Wakaf Masjid Raya Sriwijaya, yang kemudian naik menjadi Ketua Umum Yayasan Wakaf Masjid Raya Sriwijaya, menggantikan posisi Zamzami Ahmad.

Pada sidang sebelumnya, majelis hakim dan jaksa penuntut umum banyak membahas dan mempertanyakan aliran dana dan proses pembayaran pada proyek yang digadang-gadang menjadi masjid terbesar se Asia Tenggara tersebut.

Dua terdakwa Syarifuddin dan Dwi Kridayani pun yang dihadirkan sebagai saksi dipersidangan dihujani dengan beragam pertanyaan dari mejelis hakim, jaksa penuntut umum dan kuasa hukum.

Dalam keteranggannya, saksi terdakwa Dwi Kridayani mengatakan bahwasanya Pengeluaran untuk proyek dan untuk pelaksanaan di lapangan pada pembangunan masjid senilai Rp. 118 Miliar.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved