Breaking News:

KPK Periksa Ajudan Dodi Reza Alex Noerdin, Terkait Dugaan Suap Pengadaan Tahun 2021 di Pemkab Muba

KPK memeriksa lima saksi terkait kasus dugaan korupsi pada pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Muba tahun anggaran 2021.Diantaranya ajudan Dodi

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Azwir Ahmad
kompas.com
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa sejumlah saksi, terkait kasus dugaan korupsi pada pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Muba tahun anggaran 2021.

Kali ini ada lima nama saksi yang diperiksa, yang salah satunya adalah ajudan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin yang bernama Mursyid.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam rilisnya, melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (3/11/2021). 

Dalam pesan singkat nya, Ali Fikri menuliskan, ada lima nama saksi yang diperiksa oleh KPK, di Satbrimobda Sumatera Selatan.

Tim penyidik KPK memeriksa lima nama saksi, yakni Rusmiyati (PNS Pemkab Musi Banyuasin), Badruzzaman alias Acan (Bendahara Pengeluaran Pembantu Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR, Kab Musi Banyuasin), Mursyid (Ajudan Bupati Musi Banyuasin), Irfan (Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin) dan Rangga Perdana Putra (PNS Pemkab Musi Banyuasin).

Untuk diketahui, dalam kasus dugaan suap ini KPK  telah menetapkan empat tersangka, yakni Dodi Reza Alex Noerdin Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2017-2022, Herman Mayori selaku Kadis PUPR Kabupaten Musi Banyuasin, Eddi Umari selaku Kabid SDA/PPK Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin, dan Suhandy selaku pihak kontraktor yang merupakan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara. 

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin ditangkap dalam OTT di Jakarta berapa waktu lalu.

Disusul dengan tiga tersangka lainnya ditangkap di Musi Banyuasin, dengan barang bukti yang berhasil diamankan uang sebesar Rp. 270.000.000.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved