Breaking News:

Berita OKI

'Saya Sangat Menyesal', Pengedar Sabu-sabu 99, 950 Gram Asal OKI Dituntut 7 Tahun Denda Rp 1,8 M

Terdakwa pengedar 99,950 gram sabu-sabu bernama Aswin warga Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Nando Zein
Sidang tuntutan terhadap terdakwa pengedar 99,950 gram sabu-sabu digelar di Pengadilan Negeri Kayuagung, Selasa (25/10/2021). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Terdakwa pengedar 99,950 gram sabu-sabu bernama Aswin warga Desa Serdang Menang, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan dituntut 7 tahun penjara dan didenda Rp 1,8 miliar dalam persidangan di Pengadilan Negeri Kayuagung, Selasa (25/10/2021).

Hal tersebut diutarakan langsung Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari OKI, Andi Supriyadi SH sesuai tuntutannya.

"Dikarenakan terbukti bersalah, saya menuntut terdakwa dalam pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika atau kedua pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," ujarnya saat jalannya persidangan.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim, Moh Rizky Musmar SH MH menanyakan kepada terdakwa apabila hendak mengajukan pembelaan.

"Terdakwa kami berikan waktu satu minggu ke depan untuk mengajukan pembelaan. Jika merasa keberatan dengan tuntutan hukuman yang telah diberikan," jelas ketua hakim.

Menanggapi hal itu, Aswin meminta kepada majelis hakim untuk memberikan keringanan hukuman terhadap dirinya.

"Saya hanya mengajukan permohonan keringanan hukuman pak hakim. Jujur saya sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan ini," jawab terdakwa dalam sidang yang digelar secara virtual.

Setelah itu, majelis hakim kembali menanyakan hal tersebut kepada JPU Kejari OKI. Namun JPU, Andi Supriyadi tetap pada tuntutannya.

"Sementara sidang ditunda dan rencananya akan kita dilanjutkan kembali pada Rabu (27/10/2021) besok dengan agenda putusan," terang Moh Rizky Musmar.

Diketahui bahwa kejadian bermula dari adanya informasi tentang peredaran dan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Desa Serdang Menang, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Senin (07/05/2021) sekitar pukul 10.00 WIB lalu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved