Breaking News:

Cara Memunculkan Hasil Tes Antigen dan PCR di Aplikasi PeduliLIndungi.id

Aplikasi PeduliLindungi.id disebut-sebut sudah memiliki fitur untuk menampilkan hasil PCR ataupun antigen dari para penggunanya.

Instagram @pedulilindungi.id
Ilustrasi aplikasi pedulilindungi. 

SRIPOKU.COM -- Sebagai salah satu aplikasi penunjang informasi dan pelayanan kesehatan selama pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia terus melakukan pengembangan dan menambah fitur baru di aplikasi PeduliLindungi.id.

Bahkan kini, aplikasi PeduliLindungi.id disebut-sebut sudah memiliki fitur untuk menampilkan hasil PCR ataupun antigen dari para penggunanya.

Fitur ini jelas semakin mempermudah masyarakat yang membutuhkan hasil PCR atau Antigen secara akurat dan cepat tanpa harus repot-repot membawa kertas hasil pemeriksaan atau harus "mondar-mandir" mencari informasinya.

Meski begitu, tak semua hasil tes Antigen atau PCR bisa dlihat di aplikasi PeduliLindungi.id.

Lantas, bagaimana memastikan apakah hasil tes PCR atau Antigen yang kita lakukan mucul di aplikasi PeduliLindungi.id.

===

Cara Agar Hasil PCR/Antigen Muncul di PeduliLindungi.id

Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji menjelaskan, agar hasil swab antigen maupun PCR muncul di aplikasi PeduliLindungi, maka pemeriksaan harus dilakukan di laboratorium yang sudah mendapatkan izin Dinas Kesehatan (Dinkes) masing-masing wilayah.

Selain itu, petugas di laboratorium tersebut juga harus menginputkan hasil laboratorium pada aplikasi NAR (New All Record) Kementerian Kesehatan.

“(Petugas) Laboratorium input di aplikasi NAR Kemkes dan kemudian akan muncul di PeduliLindungi,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

FOTO ILUSTRASI - Tim Satgas Prokes Liga 2 2021 melakukan tes pemeriksaan swab antigen terhadap perangkat pertandingan LOC termasuk jurnalis peliput kompetisi Liga 2 grup A mengikuti tes swab antigen di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Foto diambil Rabu (6/10/2021).
FOTO ILUSTRASI - Tim Satgas Prokes Liga 2 2021 melakukan tes pemeriksaan swab antigen terhadap perangkat pertandingan LOC termasuk jurnalis peliput kompetisi Liga 2 grup A mengikuti tes swab antigen di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Foto diambil Rabu (6/10/2021). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved