Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Anak Terekam CCTV Curi Kotak Amal, Orangtua Pulang lalu Ganti Uang Masjid : Buat Berenang

"Orangtuanya kemarin sudah menyambangi masjid minta maaf langsung," ungkap Subali pada Tribunsumsel.com, Rabu (13/10/2021).

Editor: Yandi Triansyah
handout/sripoku.com
Terduga pelaku pencurian kotak amal di Lubuklinggau yang terekam CCTV. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Kasus pencurian kotak amal Masjid Taqwaallah di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) berakhir damai.

Sebelumnya aksi pencurian itu viral karena terekam kamera CCTV.

Orangtua pelaku yang mengetahui anaknya terlibat pencurian langsung mendatangi masjid tersebut.

Orangtua pelaku langsung menganti uang yang curi oleh sang anak.

Ketua Masjid Taqwallah, Subali menyampaikan orangtua pelaku pencurian sudah menemui pihak masjid dan meminta maaf kepada pihak pengelola masjid.

"Orangtuanya kemarin sudah menyambangi masjid minta maaf langsung," ungkap Subali pada Tribunsumsel.com, Rabu (13/10/2021).

Subali menceritakan, awalnya orang tuanya mendapat kabar anaknya mencuri kotak amal dari media online, kemudian orang tuanya yang sedang bekerja di luar langsung pulang ke Lubuklinggau.

"Jumlahnya yang diambil anak itu hanya Rp 23 ribu oleh orang tuanya langsung dikembalikan, malahan orang tuanya ngasih Rp 50 ribu," ujarnya.

Anak yang mencuri tersebut statusnya masih pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kota Lubuklinggau, ia beralasan nekat mencuri karena tidak punya uang untuk berenang.

"Saya tanya masih sekolah di MAN 1, saya tanya lagi mengapa ngambil uang dijawabnya untuk bayar renang, saya lihat anaknya polos sekali," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved