Breaking News:

Berita Palembang

Coba Kabur, Dua Pencuri Kabel Penerangan LRT di Jakabaring Palembang Ditangkap Tim AKP Robert

Petugas Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang mengamankan dua pencuri kabel penerangan LRT di Zona Empat.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka wijaya
Dua buronan pencuri kabel penerangan LRT di Palembang, Kamis (30/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Petugas Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang mengamankan dua pencuri kabel penerangan LRT di Zona Empat.

Saat akan diamankan di kediaman masing-masing oleh rombongan AKP Robert Siombing, yang berada di Kawasan Jakabaring, masing-masing tersangka mencoba kabur sehingga kedua pelaku diberikan tindakan tegas, Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 13.30

Kedua pelakunya yakni Amandan (24) dan Leo (23), yang sudah saling mengenal dan menjalin pertemanan.

Kedua pelaku melakukan aksinya di Jalan Gub H Bastari, Kecamatan Jakabaring, Palembang depan Kantor BKN sekitar pukul 09.00, Kamis (12/8/2021).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan bahwa kedua tersangka ditangkap atas ulahnya melakukan pencurian kabel power sepanjang kurang lebih 210 meter.

Sebagian Besar Bawah Jalur LRT Gelap

"Pelaku ini dari keterangannya ke kita melakukan aksinya dengan cara merusak panel penerangan jalan umum dan mengambil kabel power untuk penerangan jalan," katanya. 

Atas kejadian itu, korban melalui karyawannya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.

"Dari laporan itu anggota kita melakukan penyelidikan sehingga berhasil mengamankan kedua pelaku tapi saat akan diamankan pelaku mencoba kabur walaupun sudah diberikan peringatan sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas," katanya. 

Sedangkan, pelaku Amandan mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian kabel tersebut.

"Memang kami yang mencuri kabel itu, tapi saat kami curi posisinya sudah tidak hidup lagi atau tidak dialiri listrik lagi," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved