Breaking News:

Berita Prabumulih

Masih Pandemi, Bupati Ridho Yahya Pastikan HUT ke-20 Prabumulih Tanpa Pawai, Karnaval dan Pameran

Meski pandemi Covid 19 sudah mulai mereda dan penyebaran terus menurun, namun Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan jika pada peringat

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Bupati Prabumulih, Ridho Yahya. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Meski pandemi Covid 19 sudah mulai mereda dan penyebaran terus menurun, namun Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan jika pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Prabumulih ke-20 tidak akan digelar meriah.

"Memang harus berdampingan dengan corona dan bahkan saya baca ada profesor bilang jika corona akan menjadi penyakit seperti flu biasa, namun untuk perayaan HUT kota kita belum akan mengadakan meriah," ungkap Ridho ketika diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

Ridho mengatakan, pelaksanaan perayaan HUT kota Prabumulih yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2021 itu akan tetap diadakan namun secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan tetap tapi paling sederhana dan menerapkan prokes seperti biasa," jelasnya.

Disingung apakah pada HUT Prabumulih ke 20 akan digelar karnaval dan pawai, orang nomor satu di kota Prabumulih itu mengaku kegiatan itu tidak akan digelar karena pasti akan mengundang masyarakat banyak.

"Kalau karnaval, pawai dan pameran belum kita adakan, kita pasti tidak akan bisa mengelak warga berdatangan pasti ramai," lanjutnya meski saat ini harus bersahabat dengan pandemi.

Baca juga: Kasi Intel Kejari Prabumulih Dijabat Anjasra, Kajari: Segera Beradaptasi

Selain kegiatan rutin yakni Paripurna, Ridho mengaku peringatan hari jadi kota nanas akan digelar beberapa kegiatan olahraga.

"Kenapa kegiatan olahraga karena untuk meningkatkan imun tubuh kita dimasa covid ini, jadi kita bisa sehat," tuturnya.

Tak hanya itu, kegiatan-kegiatan digelar secara sederhana disebabkan anggaran minim akibat terserap untuk penanganan Pandemi Covid 19. "Anggaran kita terserap di corona, namun yang penting sekarang ini akan kita mulai normal ini sekolah karena sudah cukup lama yakni 1,5 tahun anak tidak sekolah makanya akam kita mulai sekolah persentasinya ditingkatkan, jelasnya normal," tambahnya. (eds/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved