Berita Prabumulih

Kasi Intel Kejari Prabumulih Dijabat Anjasra, Kajari: Segera Beradaptasi

Jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih mengalami pergeseran lantaran pejabat lama yakni Hendra Fabianto SH MH meng

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kasi Intel Kejari Prabumulih ketika serah terima jabatan di ruang Kajari Prabumulih, Senin (27/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Jabatan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih mengalami pergeseran lantaran pejabat lama yakni Hendra Fabianto SH MH mengalami promosi menjadi Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Banyuasin.

Sementara jabatan yang ditinggal Hendra Fabianto SH MH digantikan oleh Anjasra Karya SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lahat.

Selain Kasi Intel, mutasi juga dilakukan terhadap Dedy Pranata SH MH jaksa fungsional dibidang Intel Kejari Prabumulih yang dipromosi sebagai Kasubsibin di Kejari Pali.

"Mutasi jabatan ditubuh kita itu biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan, hal ini lumrah dalam jabatan," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Topik Gunawan SH MH ketika diwawancarai usai sertijab, Senin (27/9/2021).

Topik meminta kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri atau adaptasi sehingga bisa melakukan kerja-kerja dan program.

"Harus menyesuaikan karena temapr asal dan di Prabumulih lingkungannya pasti berbeda, meskipun secara umum sama kemudian lingkup tugasnya dari sebelumnya pidsus ke intelijen tentu tupoksinya beda nah itu butuh penyesuaian," harapnya.

Baca juga: Dua Pelaku Pungli di Prabumulih Diringkus, Manfaatkan Pengalihan Jalur ke Jalan Lingkar Timur

Lebih lanjut Topik mengharapkan kepada kasi intel yang baru harus dapat menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang belum tuntas. Namun ketika ditanya apa PR yan harus segera dituntaskan, Kajari mengatakan masih rahasia.

"Mengenai apa itu, kita belum bisa ungkapkan karena sifatnya R (rahasia)," jelas Topik.

Topik menuturkan jika seksi intelijen merupakan suporting baik itu bidang pidsus maupun bidang-bidang lainnya dan diharap dapat melaksanakan tugas sebagai suporting.

"Selain itu harus menjadi mata dan telinga pimpinan," tuturnya.

Sementara untuk kasi intel yang lama, Kajari Prabumulih mengucapkan terimakasih atas dedikasi maupun pelaksanaan kinerja selama kurun waktu bekerjasama.

"Alhamdulillah banyak prestasi selama kerjasama salah satunya diterimanya predikat WBBK," tutur Kajari.

Sedangkan Kasi Intel Kejari Prabumulih, Anjasra Karya SH menuturkan dirinya akan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru sebagaimana yang dikatakan Kajari.

"Langkah awal saya akan menginvetarisir dulu pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai oleh pendahulu saya, saya siap untuk melaksanakan dan menuntaskan tugas yang ada," tuturnya. (eds/TS) 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved