Breaking News:

Meringankan Beban Pelaku UMKM Imbas Pandemi, Polres Muba Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung

Polres Musi Banyuasin secara resmi menyalurkan bantuan dana berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tahap I tahun 2021

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.SIK.MSi ketika memberikan bantuan terhadap PKL dan Warung di Muba. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Polres Musi Banyuasin secara resmi menyalurkan bantuan dana berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tahap I tahun 2021, untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penyaluran bantuan pemerintah BTPKLW ini, diberikan langsung oleh Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, SH.SIK.MSi, masing-masing masyarakat menerima bantuan BTPKLW sebesar Rp 1,2 juta per orang di Polsek Sekayu, Jumat (24/9/2021).

"Untuk pendistribusian tahap pertama ini disalurkan sebanyak 264 orang yang terbagi di tiga kecamatan, meliputi kecamatan Sekayu 40 orang, kecamatan Babat Toman 175 orang dan kecamatan Keluang 49 orang," ujar Kapolres.

Lanjut Alamsyah, alokasi masyarakat yang akan menerima bantuan ini sebanyak 2.450 orang di kabupaten Muba.

"Namun kita akan lakukan verifikasi terhadap calon penerima karena jika mereka sudah menerima bantuan tidak akan mendapat lagi bantuan ini," tegasnya.

Lanjutnya, bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di Kabupaten Muba.

Saat ini pihaknya melakukan pendataan pelaku usaha lainnya melalui peran Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Muba sehingga bantuan dana tersebut tepat sasaran.

"Kita berharap dengan bantuan pemerintah ini dapat membantu meringankan beban pelaku UMKM yang saat ini terpengaruh akibat pandemi Covid-19," tutupnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved