Breaking News:

Berita Palembang

Keterangan Saksi Ini Bisa Bikin Situasi Berbalik, ASN di Palembang Cemarkan Nama Baik Rekan Kerjanya

Ada salah satu bukti yang dihadirkan korban justru bisa membuat kondisi berbalik, setidaknya menurut keterangan saksi di persidangan.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Terdakwa SCM saat duduk di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang, Klas 1A Khusus Sumsel, Rabu (15/9/2021). Oknum ASN di Palembang ini dilaporkan sudah mencemarkan nama baik seorang rekan kerjanya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sidang pencemaran nama baik melibatkkan seorang oknum ASN di Palembang kembali digelar di Pengadilan Negeri Palembang pada Rabu (16/9/2021).

Sebelumnya, sidang dengan terdakwa seorang wanita berinisial SCM ini sudah menghadirkan korban berinisial MI pada sidang keterangan saksi beberapa hari yang lalu.

Adapun agenda sidang hari ini masih mendengarkan keterangan saksi.

Pada sidang kali ini, JPU Kejati Sumsel, Murni SH MH, menghadirkan Ahli Bahasa Universitas Sriwijaya, Santi Oktarina.

Dalam keterangannya, Santi mengatakan dalam kasus ini, terkait kalimat "Membelikan Rumah Senilai 3 Miliar" tidak masuk dalam kata pencemaran nama baik.

Namun, pada kalimat "IM ajak SCM Chek In" yang disampaikan oleh SCM pada orang lain, termasuk dalam kalimat pencemaran nama baik Jika tidak terbukti kebenarannya.

Baca juga: Sebar Berita Rekan Kerjanya Selingkuh, Wanita ASN di Palembang Ini Disidang, Pengacara: Tunggu Saja!

Atas keterangan saksi ahli, kubu terdakwa menghargainya.

"Meski demikian, kami menilai dalam kasus ini, klien kami adalah kambing hitam untuk menutupi perselingkuhan yang terjadi antara pelapor dengan seorang wanita," ujar Rida Rubani SH MH dikonfirmasi usai sidang.

Sementara itu, dikonfirmasi pada kuasa hukum pelapor MI, pihaknya menegaskan jika dalam perkara ini adalah pekara pencemaran nama baik.

"Dalam dilik laporan kami jelas terhadap SCM, adalah mengenai Pasal 310, tentang pencemaran nama baik.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved