Breaking News:

Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

Sidang Masjid Raya Sriwijaya Hari Ini, Berikut Daftar Saksi yang Dipanggil JPU Kejati Sumsel

Lanjutan sidang dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Selasa (14/9/2021).

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Lanjutan sidang dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Selasa (14/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lanjutan sidang dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya yang kembali digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang, Selasa (14/9/2021).

Pada sidang kali ini, JPU Kejati Sumsel menjadwalkan 10 orang saksi yang akan dimintai keterangannya di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Sahlan Efendi SH MH.

Namun, dari 10 saksi tersebut, hanya lima yang dapat hadir di persidangan.

Dikonfirmasi pada JPU Kejati Sumsel, M Naimullah SH MH, mengatakan untuk kelima saksi yang tidak hadir, yakni tiga dari pihak PT Brantas Abipraya minta dijadwalkan ulang, sedangkan saksi Mudai Madang tidak hadir karena sakit, dan satu orang dari pihak perbankan tidak hadir tanpa keterangan.

"Jadi yang lima tidak hadir ini memiliki keterangan masing-masing. Untuk itu akan kita jadwalkan ulang," ujarnya.

Dari pantauan, pada sesi pertama, tiga orang saksi diperiksa dihadapan majelis hakim.

Yakni, Kadis Pariwisata Palembang, Isnaini Madani, Wakil Ketua Lelang Masjid Sriwijaya, Aminuddin, dan Anggota Devisi Pengadaan Masjid Sriwijaya, Burkian.

Kepala Pengadilan Tipikor Palembang Ikut, Pimpin Sidang 2 Tersangka Kasus Masjid Raya Sriwijaya

Sementara itu, 3 terdakwa kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto, Syarifudin, dan Yudi Arminto hadir langsung dimuka pengadilan.

Sedangkan untuk terdakwa Dwi Kridayani mengikuti persidangan melalui saluran telekonfrensi yang tersbung ke Lapas Wanita, di Jalan Merdeka, Kota Palembang.

Hingga berita ini diterbitkan, sidang masih terus berjalan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved