Breaking News:

Berita Palembang

Sudah Saya Jual, Pengelapan Motor Majikan di Palembang tak Berkutik di Tangan Iptu Jhony Palapa

"Terpaksa pak, saya melakukan aksi pencurian ini karena gaji saya kecil. Motor ini sudah saya jual di daerah Betung

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Andi Wijaya
Tim beguyur Bae opsnal ranmor pimpinan Kasubnit Iptu Jhoni palapa, saat meringkus pelaku penggelapan motor, tadi malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran ulahnya telah melakukan penggelapan motor, membuat Farid Ahmad (20) warga Jalan Wirawajay Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang, harus berurusan dengan tim Beguyur Bae opsnal ranmor Polrestabes Palembang, Senin (6/9/2021), malam.

Farid ditangkap petugas opsnal ranmor, pimpinan Kasubnit Iptu Jhony Palapa, saat tengah di Hotel Oyo di kawasan Way Hitam Palembang.

Meski sempat panik dengan adanya kedatangan petugas. Namun Farid hanya bisa pasrah, saat ditangkap atas ulahnya.

Dengan kepala tertunduk ia pun langsung digiring ke Polrestabes Palembang.

Informasi yang dihimpun, aksi penggelapan yang dilakukan Farid terjadi, Minggu 04 Juli 2021, sekira pukul 12.00 di Kost terletak di Yos Sudarso Lorong Sehati 2 Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT I, Palembang.

Dimana pelaku Farid ini merupakan karyawan yang bekerja di toko manisan milik korban dan bekerja sebagai pengantar barang barang.

Dan saat bekerja untuk membeli barang barang di pasar dipinjamkan satu unit Sepeda Motor Honda Vario Warna Hitam No Pol BG 5917 ACO beserta STNK oleh korban.

Namun Minggu tanggal 04 Juli 2021, sekira pukul 12.00, setelah mengantar barang barang tersangka tidak kunjung pulang dan juga tidak dapat dihubungi lagi setelah membawa motor tersebut.

"Benar pelaku kita tangkap atas laporan korban melakukan penggelapan motor milik bosnya yakni korban Sopiah," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail, Selasa, (7/9/2021).

Lanjutnya, ketika keberadaan pelaku berhasil diendus, saat itu lah langsung dilakukan penangkapan.

"Pelaku kita tangkap saat berada di kawasan hotel. Tak bisa mengelak lagi, pelaku pun langsung kita giring ke Polrestabes Palembang, " kata Tri.

Selain mengamankan pelaku, sambung Kasat Reskrim, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu Rangkap Fotocopy BPKB 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Vario Warna Hitam No Pol BG 5917 ACO.

"Atas ulahnya pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun penjara," katanya.

Sedangkan, Farid mengaku terpaksa melakukan aksi ini.

"Terpaksa pak, saya melakukan aksi pencurian ini karena gaji saya kecil. Motor ini sudah saya jual di daerah Betung seharga Rp 5 juta. Uang nya untuk makan dan kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (Diw).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved