Breaking News:

Gempa Bumi Terkini

DIGUNCANG Gempa, PAK Bupati Hanya Duduk, Pejabat dan Anggota Dewan Kalang Kabut Selamatkan Diri

Beberapa anggota DPRD juga ikut lari menuju pintu keluar. Sementara, Bupati Fransiskus memilih tenang dan bertahan di ruang sidang.

Editor: Wiedarto
Kompas.com
Gempa Bumi guncang NTT, Senin (6/9/21). Peserta sidang Paripurna Sikka berhamburan keluar ruangan. 

SRIPOKU.COM, MAUMERE--Info gempa bumi guncang Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Senin (6/9/2021) pukul 10.34 WITA, pagi menjelang siang. Akibatnya, rapat sidang paripurna Kabupaten Sikka digemparkan. Beberapa peserta rapat berhamburan keluar ruangan.

Titik episenter pusat gempa terletak sekitar 22 kilometer sebelah timur laut Maumere, Sikka. Kedalaman gempa di Sikka berjarak 10 kilometer. Pihak BMKG langsung memberikan laporan data analisis gempa di Sikka-NTT hari ini.
Dampak dari guncangan gempa ini membuat panik sejumlah anggota dewan dan pejabat yang hadir dalam rapat paripurna KUA PPAS APBD 2021 di DPRD Sikka.

Ketika Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo berpidato dalam rapat paripurna itu, tiba-tiba kursi dan meja bergetar. Sejumlah pejabat yang hadir berhamburan ke luar ruangan.
Beberapa anggota DPRD juga ikut lari menuju pintu keluar. Sementara, Bupati Fransiskus memilih tenang dan bertahan di ruang sidang.

Akibatnya, rapat paripurna berhenti sejenak. Rapat paripurna dilanjutkan setelah situasi sudah tenang.

Bupati Sikka kembali menyampaikan pidato pengantar.

Dikutip TribunManado.co.id dari Kompas.com, Kepala Stasiun Geofisika Kupang Margiono menjelaskan, gempa yang mengguncang Kabupaten Kabupaten Sikka itu merupakan jenis tektonik.

"Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8.43 LS dan 122.27 BT atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 22 km timur laut Maumere pada kedalaman 10 kilometer," jelas Margiono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin siang, dikutip TribunManado.co.id.

Margiono mengatakan, gempa itu merupakan jenis dangkal dan terjadi akibat aktivitas sesar lokal.

Guncangan gempa dirasakan di wilayah Misir dengan skala II MMI dan Maumere dengan skala III MMI.

"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut," katanya

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved