Breaking News:

Berita Kriminal Palembang

Diupah Rp1 Juta, Kurir Sabu di Palembang Ini Diringkus Saat Antarkan Paket 102 Gram

Menggunakan teknis pembelian terselubung, anggota Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan seorang kurir sabu di Jalan Jepang, Kelurahan

Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi Supriadi saat menggelar tersangka Sabu Zulkaida dengan barang bukti sabu 102 Gram, kemarin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menggunakan teknis pembelian terselubung, anggota Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan seorang kurir sabu di Jalan Jepang, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang,  Kamis (2/9) sekitar pukul 13.30. 

Pelakunya yakni Zulkaida (34) warga Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang dengan barang bukti berupa sabu seberat 102 gram. 

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, AKBP Andi Supriadi mengatakan, tertangkapnya pelaku dari hasil pengembangan dari pelaku M Wahyudi (31) yang merupakan kurir dan sudah ditangkap atas kepemilikan 100 butir ekstasi. 

"Dari pengembangan inilah anggota kita melakukan penyamaran dengan menjadi pembeli barang haram itu, sehingga ketika pelaku sudah di TKP untuk melakukan transaksi dengan anggota, kita langsung melakukan penangkapan bersama barang bukti," katanya, Sabtu (3/9/2021) kepada Sripoku.com.

Namun dari hasil interogasi yang dilakukan ternyata pelaku ini seorang kurir dan pemilik barang tersebut masih berkeliaran.

Baca juga: Digerebek Polisi, Wanita dari Muratara Ini Simpan Sabu di Tempat tak Terduga: Meresahkan

"Tenyata dari hasil interogasi dia ini seorang kurir sedangkan pemilik barang belum tertangkap tapi indentitas sudah kita kantongi," katanya. 

Ia menjelaskan, bahwa pelaku diimingi dengan upah Rp1 juta untuk satu kali antar.

"Pelaku ini dari keterangannya ke anggota kita di upah sebesar Rp1 juta untuk sekali antar," tambahnya. 

Atas ulahnya lanjut AKBP Andi menjelaskan bahwa pelaku terancam pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved