Breaking News:

Berita Muara Enim

Warga Sudah Antre dari Jam 02.00, Ada Warga Pingsan Saat Antre Vaksinasi Covid-19 di Muara Enim

"Tadi tidak ada keributan, hanya saja warga berebut mengambil kursi untuk antrean sehingga saya terdesak, maju tidak bisa mundurpun tidak bisa,"

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Suasana vaksinasi Covid-19 di Muara Enim. Tampak, ada seorang warga yang pingsan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Muara Enim yang digelar oleh beberapa puskesmas di Kabupaten Muara Enim disambut antusias tinggi.

Terbukti, masyarakat rela antri dari subuh hanya untuk mendapatkan antrean sehingga rentan terjadinya keributan antar sesama masyarakat karena telah kelelahan dan jenuh.

"Tadi tidak ada keributan, hanya saja warga berebut mengambil kursi untuk antrean sehingga saya terdesak, maju tidak bisa mundurpun tidak bisa," jelas Yulina Sari (42), warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim usai disuntik vaksin di Puskesmas Tanjung Enim, Selasa (31/8/2021).

Menurut Yulina, bahwa awalnya dirinya berdiri di nomor antrean, berhubung melihat warga banyak yang mengambil kursi iapun ikut mengambil.

Namun ketika baru memegang kursi warga yang antri di belakang mendesaknya maju untuk mengambil kursi, sedangkan didepannya juga ada warga yang sedang memegang kursi sehingga dirinya terhimpit di tengah-tengah.

Dan untung ada petugas Satpol PP yang sigap menolongnya, sebab jika tidak cepat datang mungkin dirinya sudah terinjak-injak oleh warga.

Masih dikatakan Yuliana, bahwa dirinya sudah empat kali mengantre untuk disuntik vaksin Covid-19, namun selalu tidak kebagian karena dengan alasan untuk lansia dahulu, kuota terbatas, dan sebagainya.

Dan hari ini, ia datang sengaja sudah subuh dan ternyata warga sudah berjubel mengantri untuk divaksin. 

Menurut salah seorang anggota Satpol PP Lawang Kidul, Herizal (40), bahwa ketika kejadian kebenaran dirinya sedang berada ditempat karena sambilan mengantar istrinya yang akan vaksin.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved