Breaking News:

Hati-hati Meskipun Sudah Sembuh Dari Covid-19 Risiko Penggumpalan Darah Mengintai Begini Mencegahnya

Kendati sudah sembuh dari Covid-19, seseorang masih berisiko mengalami penggumpalan darah, berikut ini jenis makanan yang bisa dikonsumsi

Editor: adi kurniawan
Handout
Termasuk kunyit jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengurasi risiko terjadinya pembekuan darah pada pasien Covid-19. 

SRIPOKU.COM -- Kendati sudah sembuh dari Covid-19, seseorang masih berisiko mengalami pembekuan darah atau penggumpalan darah.

Karena komplikasi penggumpalan darah pada pasien Covid-19 dapat menyebabkan masalah serius, seperti serangan jantung dan stroke.

Olhe sebab itu, berikut ini jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah pada pasien Covid-19.

Bukan hanya itu, penggumpalan darah ini juga bisa terjadi pada orang-orang yang bertubuh sehat tanpa faktor risiko yang diketahui dan kadang-kadang tidak menunjukkan gejala lain dari virus.

Kemampuan membekukan darah sebenarnya diperlukan untuk menghentikan aliran darah yang terjadi ketika seseorang terluka.

Bila penggumpalan darah seseorang tidak berjalan dengan baik, maka dapat mengalami perdarahan yang berlebihan yang juga dapat mengancam jiwanya.

Tetapi penggumpalan darah yang terjadi tanpa diinginkan justru bisa berbahaya. 

Dikutip dari Healthline, hingga kini belum diketahui pasti bagaimana mekanisme dari virus Covid-19 sehingga bisa menyebabkan penggumpalan darah.

Hal ini juga diduga karena aktifitas sel imun di dalam tubuh saat terserang Covid-19.

Covid-19 dapat menyebabkan peningkatan aktivasi sel yang penting dalam memulai proses pembekuan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved