Breaking News:

Bukti Jakarta Mulai Tenggelam Menurut Joe Biden, Walhi dan Lipi Ungkap 5 Fakta Ini

Indikasi tanah ambles atau emblesan atau penurunan tanah yang kerap disebut permukaan kota Jakarta memang sudah terlihat.

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
Joe Biden Ungkap Temuan Ahli, 29 Tahun Lagi Jakarta akan Tenggelam, WALHI Sebut 2 Pemicu, Sabtu (31/7/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Fakta mengejutkan yang diungkap Presiden AS Joe Biden, bahwa DKI Jakarta akan tenggelam dalam 10 hingga 20 mendatang bukan sekadar menakut-nakuti, tetapi memang nyata dan sudah mulai terlihat.

Bahkan, sejumlah peneliti menilai saat ini Jakarta ambles sekitar 4 meter, namun belum ada data yang jelas seberapa tinggi permukaan laut di atas wilayah tersebut.

Namun diperkirakan sekitar 0,7 centimeter, sangat tipis, tetapi sudah mulai terlihat mencocok.

Dalam pidatonya di Kantor Direktur Intelijen Nasional AS, kondisi Jakarta menjadi perhatian karena memang diprediksi akan cepat mengalami penurunan dan diprediksi bisa Tenggelam lebih cepat.

Persoalan ini, Menurut Joe Biden haras ada solusi tepat untuk mengatasi dan mengurangi atau menekan agar Jakarta tidak cepat tenggelam seperti yang diprediksi.

Jika tidak, Joe Biden mengatakan, bisa jadi orang-orang akan mengungsi ke tanah yang lebih subur dan akan memperebutkan wilayah tersebut.

"Jika permukaan laut naik dua setengah kaki lagi atau sekitar 0,7 meter, maka banyak atau jutaan orang akan bermigrasi memprebutkan tanah subuh," ungkap Joe Biden.

Persoalan mencarinya es di kutub utara akibat pemanasan global juga memincu akan Tenggelamnya kota Jakarta. Bahkan dalam hitungan 29 tahun atau pada tahun 2050, DKI Jakarta akan tenggelam.

Joe Biden dalam pidatonya di Kantor Direktur Intelijen Nasional AS, Selasa (27/7/2021) mengatakan, apa yang terjadi di Indonesia, jika perkiraannya benar bahwa dalam 10 tahun ke depan.

"Mereka mungkin harus memindahkan ibu kotanya karena akan tenggelam?" ungkap Biden tanpa merinci indikatornya.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved