Breaking News:

Berita Muaraenim

100 Warga Binaan Lapas Muara Enim Disuntik Vaksin Covid-19, Dipantau Langsung AKBP Danny Sianipar

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Ardani Zuhri
VAKSIN : Kapolres Muara Enim didampingi Kalapas Muara Enim memantau pelaksanan vaksinasi 100 warga binaan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Dalam rangka herd immunity, Polres Muara Enim yang berkerjasama dengan Lapas Kelas IIB Muara Enim melakukan Vaksin sebanyak 100 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim di Lapas Kelas IIB Muara Enim, Rabu (21/7/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19.

Vaksinasi ini merupakan program pemerintah 1 hari 1 juta warga divaksinasi. 

"Kami mengapresiasi dari Lapas Kelas II B Muara Enim melaksanakan vaksin terhadap warga binaan di Lapas Muara Enim,” ujar AKBP Danny Sianipar.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi hari ini sebanyak 100 warga binaan yang akan divaksin di Lapas Muara Enim dan kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

Sebab kita mencoba untuk mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka membentuk her immunity terutama dalam Lapas Kelas IIB Muara Enim. Dan vaksin ini merupakan kebutuhan kita guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kita berharap warga binaan yang ada bisa mendapatkan vaksin, kecuali memang yang tidak bisa diberikan vaksin terkait dengan kondisi kesehatannya,” terangnya.

Masih dikatakan AKBP Danny, apabila warga binaan telah di vaksin di Lapas, setelah bebas nanti mereka paling tidak sudah siap menghadapai new normal dan tidak kebingungan lagi untuk mendapatkan vaksin.

Dan sebaliknya, jika belum di vaksin dikhawatirkan jika mereka bebas akan bisa menimbulkan masalah bagi masyarakat dan dirinya sendiri. 

"Saya harap semua warga binaan mau dan sadar untuk vaksin, kecuali mereka yang sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Muara Enim Herdianto, mengatakan bahwa untuk tahap awal ini kita lakukan vaksinasi 100 orang warga binaan untuk menciptakan herd immunity. 

Kedepan kegiatan vaksinasi untuk warga binaan akan berlanjut sehingga seluruh warga binaan sudah di vaksin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Muara Enim atas kegiatan vaksinasi kepada warga binaan Lapas Muara Enim dengan menggunakan kendaraan sehingga lebih praktis dan efisien," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved