Breaking News:

Tips Sarapan Sehat Ala Rasulullah, Hindari 7 Makanan Ini, Mampu Cegah Tingkat Kematian!

Temuan ini didukung oleh penelitian sebelumnya yang secara konsisten menunjukkan bahwa melewatkan sarapan terkait dengan faktor-faktor risiko

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: Welly Hadinata
Tribunnews
Menu Sarapan yang Dilarang dan dibolehkan 

SRIPOKU.COM - Menurut penelitian, University of Iowa yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology dijelaskan bahwa sarapan secara signifikan dikaitkan dengan peningkatan resiko kematian terkait kardiovaskular, terutama kematian akibat jantung dan stroke.

Setelah menganalisa, para peneliti menemukan bahwa mereka yang tidak pernah sarapan memiliki resiko 87 persen lebih tinggi terhadap kematian karena kardiovaskular dibandingkan dengan orang yang sarapan setiap hari.

Ada beberapa faktor resiko kardiovaskular, misalnya diabetes, hipertensi dan kelainan lipid.

Temuan ini didukung oleh penelitian sebelumnya yang secara konsisten menunjukkan bahwa melewatkan sarapan terkait dengan faktor-faktor risiko kuat untuk kematian kardiovaskular.

Dan orang yang tidak sarapan cenderung lebih mudah tersinggung, karena sarapan cenderung memiliki suasana hati yang lebih positif dan lebih tenang menjalani aktivitas sehari-hari.

Nah, dalam memilh menu sarapan ada beberapa menu sehat yang dapat kita pilih.

Baca juga: BAGAI Hantu, Sergapan KKB Papua Kerap Mematikan Inilah Teror 3 Tahun, Tewaskan 3 Perwira

Melansir channel Youtube Vertizone TV, Dokter Zaidul Akbar menceritakan bahwa hidup sehat itu ada aturannya.

"Bagaimana mau sehat kalau makan aja sembarangan, karena sebenarnya dalam islam, makanan aja ada aturannya," kata Zaidul Akbar.

Sehat, kunci utamanya bukan untuk menunjukan kegagahan.

"Karena kunci sehat sebenarnya ibadah kita pada Allah, percuma kita makan kurma, herbal life tapi kalau ibadah tinggal, sholat malam berat itu percuma," ujar Zaidul Akbar.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved