Breaking News:

14 Kemampuan Komplit Paspampres yang Jarang Temui Tandingan, Perisai Hidup Presiden, Ini Faktanya

Terlihat bagaimana Praka Izroi yang masih muda itu tak terpancing oleh intimasi para petugas yang tidak tahu dan bagaimana dia tetap tenang

Editor: Hendra Kusuma
HO/SRIPOKU.COM/KOMPAS.COM
Paspampres dan 14 Kemampuan khusus yang jarang temui tandingan, insert Praka Izroi anggota Paspamres di Pos Penyekatan Jumat (9/7/2021) kemarin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Siapapun yang Mendengar nama Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden) pasti akan tergetar. Bukan karena memiliki kedekatan dan akses VIP langsung ke Presiden, tetapi mereka adalah anggota terpilih dari berbagai kesatuan elite TNI dan jarang ditemui tandingannya.

Bahkan, mereka kerap disebut sebagai Perisai Hidup Presiden dan Wakil Presiden RI, karena peran mereka adalah mengutamakan keselamatan para kepala negara.

Sebuah resiko besar menjadi Paspampres karena taruhannya adalah nyawa.

Maka itu, kejadian Praka Izroi sempat diintimidasi oknum petugas polisi di ruas penyekatan PPKM Darurat Jalan Daan Mogot Jakarta Barat Jumat (9/7/2021) membuat heboh netizen dan institusi TNI dan Polri serta beberapa pihak.

Juga menulai pujian, karena terlihat bagaimana Praka Izroi yang masih muda itu tak terpancing oleh intimasi para petugas yang tidak tahu dan bagaimana dia tetap tenang bahkan mendahului meminta maaf.

Ketenangan dan kecerdasan Praka Izroi meski hanya sekilas dalam sebuah video yang menjadi viral itu adalah salah satu contoh dan satu dari 14 Kemampuan Komplit Paspampres yang Jarang Temui Tandingan, Perisai Hidup Presiden.

Pada kenyataaannya, Insitusi Paspampres adalah salah satu dari sektor kritikal yang diperbolehkan melewati penyekatan.

Namun, terlepas dari semua itu, pantas kiranya kita mengetahui apa keistimewaan Paspampres sehinga mengundang reaksi dari berbagai pihak ketika Praka Izroi, anggota Paspampres itu mendapatkan perlakuan yang kurang dianggap pantas di Pos Penyekatan.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved