Breaking News:

Berani Kritik Jokowi, Medsos 5 Anggota BEM UI Diretas, Akun WhatsApp Mendadak Keluar

Media Sosial (Medsos) milik lima anggota BEM Universitas Indonesia, diretas usai posting kritikan "Jokowi: King of Lip Service".

Editor: Yandi Triansyah
Kompas.com
ILUSTRASI WhatsApp 

SRIPOKU.COM - Media Sosial (Medsos) milik lima anggota BEM Universitas Indonesia, diretas usai posting kritikan "Jokowi: King of Lip Service". Selain itu, mereka juga dinyatakan bersalah oleh pihak Rektorat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua BEM UI Leon Alvinda, mengaku lima anggota BEM UI termasuk dirinya menglami peretasan medsos.

Akun medsos yang diretas milik anggota BEM UI yakni WhatsApp, Telegram hingga Instagram.

Menurut dia, sosmed yang pertama kali mengalami peretasan yakni akun Instagram Syahrul Badri selaku Kepala Departemen Aksi dan Propaganda BEM UI pada Minggu malam.

Departemen yang di pimpin Syahrul Badri adalah, Departemen di balik mengemukanya poster kritik Jokowi.

"Akun Instagram Syahrul Badri mengalami restriction, setelah mengunggah beberapa postingan di Insta Story menyangkut surat pemanggilan fungsionaris BEM UI oleh pihak UI," ujar Leon ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Hingga saat ini kata dia, rekannya tersebut tidak dapat mengakses kembali akun Instagram.

Kejadian kedua kata dia, dialami oleh Tiara, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BEM UI 2021.

Akun WhatsApp Tiara tiba-tiba tidak bisa diakses, dan tertulis bahwa akun temannya tersebut telah keluar dari telepon genggam Tiara.

Kemudian, peretasan tersebut juga dialami oleh Koordinator Bidang Sosial dan Lingkungan BEM UI, Naifah Uzlah, pada Senin pukul 02.15 WIB.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved