Berita Palembang

Sidang Perdana, Bupati Muaraenim Non Aktif Juarsah, Digelar Virtual Kamis 1 Juli 2021

Bupati Muaraenim non aktif, H Juarsah SH, akan segera berhadapan dengan majelis hakim Tipikor Palembang, awal bulan Juli 2021 mendatang.

Editor: Yandi Triansyah
istimewa
Bupati Muaraenim non aktif Juarsah telah mengenakan rompi orange. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bupati Muaraenim non aktif, H Juarsah SH, akan segera berhadapan dengan majelis hakim Tipikor Palembang, awal bulan Juli 2021 mendatang.

Juarsah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi 16 proyek di Muara Enim, oleh KPK RI.

Yang mana sabelumnya dalam kasus yang sama sudah ada nama-nama pejabat di Kabupaten Muaraenim yang menjadi terpidana.

Diantarannya, Mantan Bupati Muara Enim, Ahmad Yani, Elfin MZ Muchtar Kepala Bidang Pembangunan dan PPK Dinas PUPR Muara Enim, Robby Okta Fahlevi selaku pihak kontraktor swasta penyuap, Aries HB Mantan Ketua DPRD Muara Enim dan Ramlan Suryadi selaku mantan Plt Dinas PUPR Muara Enim.

Dikonfirmasi pada juru bicara Pengadilan Negeri Palembang Klas 1A Khusus Sumsel, Abu Hanifah SH MH, dirinya mengatakan berkas atas nama Juarsah sudah diterima oleh Pengadilan Tipikor berapa hari lalu.

"Berkasnya sudah kita terima berapa hari lalu. Untuk sidang perdananya dijadwalkan pada hari Kamis (1/7/2021) mendatang," ujar Abu, saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (26/6/2021).

Abu menjelaskan untuk proses persidangan akan dilakukan secara virtual, mengingat kondisi kota Palembang, yang masih genting dengan pandemi covid-19.

"Sidang akan dilaksanakan secara virtual. Namun jika nantinya ditemui kendala dan mengharuskan terdakwa hadir dipersidangan, akan kita sesuaikan kembali," jelasnya.

Tersangka Juarsah sebagaimana berkas dakwaan yang dilimpahkan oleh jaksa penuntut umu, dijerat melanggar Pasal 12 a atau Pasal 11 dan atau Pasal 12 B Undang Undang RI Nomor 31 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 Ke-1 KUHP, Jo Pasal 64 ayat 1 Ke-1 KUHP.

Jaksa KPK Bawa 2 Koper Berkas ke Palembang, Juarsah Bupati Muaraenim Non Aktif Segera Disidang

Bupati Muaraenim Non Aktif Juarsah Segera Jalani Sidang Dugaan Korupsi di Dinas PUPR Muaraenim

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved