Kronologi Bupati Muratara Positif Covid-19, Begini Kondisi Devi Suhartoni Sekarang: Saya Tetap Kerja

Bupati Suhartoni positif Covid-19 diketahui sejak Senin lalu. Ia mengaku tidak ada keluhan meski sudah dinyatakan positif.

Editor: Refly Permana
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Bupati Muratara Devi Suhartoni. Foto diambil beberapa waktu yang lalu. 

Penulis: Rahmat

SRIPOKU.COM, MURATARA - Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. 

Devi Suhartoni positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR yang dilakukanya atas inisiatif sendiri pada Senin (21/6/2021) lalu. 

Hasil swab test tersebut keluar pada hari Rabu (23/6/2021) yang menyatakan update konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Muratara bertambah satu kasus. 

Tambahan satu kasus itu merupakan kasus nomor 320, seorang laki-laki dewasa berumur 52 tahun, dengan inisial DS yang tak lain adalah Bupati Muratara Devi Suhartoni

"Iya benar saya positif Covid-19, hasil swab hari Senin, sekarang saya isolasi mandiri," kata Bupati Muratara Devi Suhartoni, Sabtu (26/6/2021). 

Warga Mengeluh Nakes tak Profesional, Tak Punya STR akan Diberhentikan, Devi Suhartoni: Segera Urus!

Kronologi Bupati Muratara positif Covid-19, awalnya mengalami batuk-batuk setelah pulang dari dinas luar (DL) ke Pulau Dewata, Bali. 

Devi Suhartoni menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bakti 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII APKASI Tahun 2021 di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Sabtu (19/6/2021) lalu. 

Saat ini Devi Suhartoni menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Kelurahan Muara Rupit dan untuk sementara waktu tidak bisa menemui tamu.

"Saya saat ini isolasi mandiri dan tidak bisa menemui tamu serta tidak bisa kemana-mana," katanya. 

Devi Suhartoni menegaskan dirinya sekarang baik-baik saja, tidak sedang sakit dan tidak ada keluhan apapun. 

Aktivitas kerja tetap dijalaninya seperti biasa, meskipun dilakukannya dari rumah secara daring atau work from home (WFH). 

"Saya tetap bekerja, aktivitas kantor lewat zoom, dan saya tidak ada keluhan saat ini, saya sehat," terangnya.

Devi Suhartoni mengajak masyarakat Kabupaten Muratara untuk memanfaatkan program vaksinasi Covid-19 secara gratis yang diberikan pemerintah. 

Tantang Netizen yang Suka Kritik di Medsos, Bupati Devi : Orang yang Suka Kritik Kami Belum Datang

Dia juga meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terhindar dari Covid-19. 

"Insya Allah saya kuat, saya tidak ada penyakit lain, saya juga sudah divaksin dua kali. Saya mengimbau masyarakat mumpung ada vaksin gratis, manfaatkan itu.

Saya saja sudah vaksin dua kali masih terkena, apalagi tidak, kalau saya tidak vaksin mungkin saya lebih parah, sekarang saya sehat," kata Devi Suhartoni.

Dia berharap masyarakat terus disiplin dan konsisten mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

"Tolong semuanya patuhi protokol kesehatan, Covid-19 ini bahaya sekali, pakailah masker, cuci tangan, jaga jarak, dan jaga imum tubuh," ingatnya. 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved