Breaking News:

Jelang Muscab PKB di Sumsel 26 Juni Nanti, Ramlan Holdan Ungkap 2 Poin Utama yang Akan Dibahas

Sebanyak 17 kabupaten kota bakal serentak menggelar muscab PKB se-sumsel, Sabtu (26/6/2021) yang akan dibuka Ketum DPP PKB.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
sripoku.com/abdul hafiz
Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan memimpin rapat persiapan Muscab PKB se-sumsel di Kantor DPW PKB Sumsel, Rabu (23/6/2021) malam.  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 17 kabupaten kota bakal serentak menggelar muscab PKB se-sumsel, Sabtu (26/6/2021) yang akan dibuka Ketum DPP PKB Gus AMI (Muhaimin Iskandar) secara virtual. 

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan, mengatakan muscab ini akan mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan oleh pengurus yang lama.

Selain itu juga akan merumuskan kembali program-program yang sudah digariskan DPP PKB untuk ditindaklanjuti oleh DPW, maupun DPC-DPC PKB se-sumsel. 

"Ada dua hal yang penting dalam rangka Muscab di 2021 ini.

Pertama, kita akan menyeragamkan periodeisasi kepengurusan di tingkat kabupaten/kota seluruh Indonesia yang dibuat dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 yang akan datang," ungkap Ramlan Holdan disela memimpin rapat persiapan Muscab PKB se-Sumsel di Kantor DPW PKB Sumsel, Rabu (23/6/2021) malam. 

Nanan Wako Linggau bukan yang Terakhir, Ketua PKB Sumsel Ungkap Masih Ada Kepala Daerah Akan Gabung

Gus IMI Capres 2024 yang diusung PKB langsung yang akan datang.

Dalam kaitan ini partai akan mempersiapkan sedini mungkin dalam rangka pertarungan di 2024, khususnya untuk Pilpres ini instruksi yang akan dilaksanakan bari dari DPP diteruskan ke DPW dan DPC-DPC se-Sumsel. 

"Pertama azaz musyawarah mufakat itu harus diutamakan. Kita pra Muscab sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Pra Muscab ini kota minta seluruh komponen partai apakah DPRD-nya yang pengurus kecamatan.

Termasuk juga NU sebagai pemilik partai ini untuk dimintai masukan-masukan. Terutama membentuk kepengurusan-kepengurusan kabupaten/kota," terang Ramlan. 

Ramlan yang mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Sumsel menyatakan Muscab ini tinggal pelaksanaannya saja. 

"Sudah clear. Ada yang baru, ada juga pengurus lama bertahanan. Kita menghindari adanya pemilihan atau bertarung memilih siapa Ketua.

Sebelum ke PKB, Nanan Pastikan Belum Ada Partai, Walikota Lubuklinggau : Saya Tidak Menyeberang

Tapi kita menonjolkan musyawarah membentuk kepengurusan kabupaten/kota," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved