Breaking News:

Walikota Lubuklinggau Gabung PKB

Sebelum ke PKB, Nanan Pastikan Belum Ada Partai, Walikota Lubuklinggau : Saya Tidak Menyeberang

Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M mengklarifikasi dirinya bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Walikota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M mengklarifikasi dirinya bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nanan mengatakan dirinya bukanlah menyeberang partai, karena selama ini belum pernah terdaftar di partai manapun.

"Aku bukan menyebrang karena aku belum ado terdaftar di partai apopun," tulis Prana Putra Sohe dalam pesan Whats Appnya kepada Sripoku.com, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya Walikota Lubuklinggau dua periode ini membenarkan jika dirinya telah resmi bergabung menjadi anggota Partai Kebangkitan Bangsa yang langsung disematkan jakat hijau dan diberikan KTA oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar disaksikan Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan di rumah dinas, Widya Candra, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Klarifikasi senada juga disampaikan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Sumsel Ir Herpanto yang menegaskan jika Prana Sohe hanya memiliki fakta integritas calon Walikota yang diusung partai berlambang pohon beringin ini.

"Pertama perlu kami luruskan bahwa SN Prana Sohe bukan kader partai Golkar. Beliau asal usulnya dari birokrat, dari ASN yang mencalonkan diri jadi Walikota Lubuklinggau tapi diusung Partai Golkar kemudian pada tahun 2013," tegas Herpanto.

Nanan Pindah Dari Golkar ke PKB, Pengamat Sebut Analisa Politikus Trend Pindah Parpol PKB

Namun pada kesempatan kata Herpanto, dia ada fakta integritas selalu Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar. Dalam fakta integritas, dia (Nanan) wajib membantu dan membesarkan partai bersama DPD dan jajaran pengurus.

Pada 2018 beliau kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Lubuklinggau. Alhamdulillah terpilih Walikota dua periode.

"Perlu kami luruskan permasalahan ini terkait Pak Prana Sohe itu pindah atau berlabuh ke PKB bahasa medianya, sehingga kami juga merasa terkejut. Namun ini kami hargai pilihan politiknya.

Sampai saat ini Nanan tidak tercatat sebagai kader Partai Golkar dan tidak punya NPAPG," terang mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel.

Namun seberapa besar kontribusi Nanan kepada Partai Golkar, menurut Herpanto itu DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau lah yang lebih paham dan lebih tahu.

"Sepertinya sampai saat ini menyikapinya hal biasa karena belum terdaftar anggota Partai Golkar," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Golkar Sumsel Sebut Nanan Tak Beretika, Walikota Lubuklinggau ke PKB : Dia Sudah Nikmati Madunya

Alasan Nanan Berlabuh ke PKB, Cak Imin Jadi Faktor X Ternyata Teman Lama Walikota Lubuklinggau

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved