Breaking News:

Abaikan WHO Soal Covid-19 Terbang dari Laboratorium Wuhan, AS ANCAM Isolasi Cina Jika Melawan

Bahkan, AS dan pemerintah Joe Bidan tak sendiri untuk melakukan penyelidikan kepada Cina, tetapi beberapa negara lainnya juga mendukung.

Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Presiden AS akan selidiki Laboratorium China, Abaikan WHO Soal Covid-19 Terbang dari Laboratorium Wuhan, AS ANCAM Isolasi Cina Jika Melawan 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Hingga kini teka-teki asal muasal Covid-19 dari kota Wuhan, hingga membuat wabah dan pandemi ke seluruh dunia masih tanda tanya.

Namun, Amerika Serikat bersikeras dan memiliki teori dan dugaan kuat, bahwa Covid-19 sebenarnya berasal dari tempat asal virus itu menyebar yakni Wuhan, kuat dugaan ada virus yang 'terbang' alias lepas dari Laboratorium Wuhan Cina yang bocor.

Maka tak heran, jika AS ANCAM Isolasi Cina Jika Melawan saat penyelidikan dilakukan.

Meski teori itu sudah terbantahkan, sebab hasil penyidikan WHO dan peneliti Tiongkok pada Februari 2021 lalu, tak menemukan adanya bukti definitif bahwa Covid-19 mulai menyebar setelah adanya virus mematikan itu Terbang alias lepas dari Laboratorium Wuhan.

Seolah mengabaikan temuan itu, pemerintah AS seperti dilansir Express.co.uk, Selasa (22/6/2021) menyatakan, AS tetap akan menyelidiki bahkan obrak abrik Laboratorium Cina untuk memastikan dugaan mereka, apalagi teori yang mereka kemukakan bahwa virus tersebut berasal dari Wuhan, karena kota itulah yang pertama kali terkena wabah dan kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Kuat dugaan bahwa, Covid-19 Terbang dari Laboratorium Wuhan

Bahkan, AS dan pemerintah Joe Bidan tak sendiri untuk melakukan penyelidikan kepada Cina, tetapi beberapa negara lainnya juga mendukung sikap Gedung Putih tersebut.

AS bahkan sudah memberikan tekanan diplomatik kepada Cina jika menolak dilakukan penyelidikan.

Terkait dengan hal ini, diungkapkan oleh Jake Sullivan, bahwa dugaan adanya Virus yang terlepas dari Wuhan memang harus dibuktikan dengan penyidian indefendent gabungan dari berebagai negara.

Sullivan menyatakan AS akan memberikan tekanan dan isolasi kepada Cina, jika menolak untuk diselidi.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved